Cara Mengubah Tempat Penyimpanan SHAREit ke Kartu SD -->

Cara Mengubah Tempat Penyimpanan SHAREit ke Kartu SD

Advertisement



Advertisement

Seperti yang kita tahu, shareit sering kali digunakan sebagai alat untuk mengirim file ataupun dokumen antar sesama pengguna shareit. Untuk menggunakan aplikasi shareit ini memang tidak membutuhkan alat tambahan yang dibutuhkan akan tetapi hanya sebuah jaringan wifi yang terkoneksi secara bersamaan.

Semakin hari aplikasi shareit semakin berkembang dan sekarang telah menambahkan beberapa fitur baru seperti  memainkan musik dari lokal bahkan membagikan musik video secara online antar sesama pengguna.

Baca juga :
- Mengatasi Musik Bawaan Tidak Bisa di Putar .

Dibalik fitur yang telah disediakan  mungkin ada beberapa pengguna yang belum paham fungsi daripada fitur pada shareit tersebut, seperti halnya masalah penyimpanan. Karena pada saat installasi penyimpanan  shareit secara default menyimpan file yang dikirim oleh pengguna lain ke dalam penyimpanan internal.

Terkadang memory internal yang mempunyai ruang terbatas ini menjadi kendala saat menyimpan file transfer sehingga saat pengguna shareit lain mengirimkan sebuah file maka file tersebut akan gagal dikirim. Hal ini membuat pengguna shareit merasa terganggu dan kemungkinan lebih lanjut ingin membeli ponsel baru dengan kapasitas penyimpanan yang lebih besar dari ponsel sebelumnya.

Apa metode penyimpanan default pada shareit bisa diubah ke penyimpanan eksternal ?? bisa, kita bisa melakukan perubahan pada pengaturan yang telah disediakan shareit. Begini cara lebih lanjut mengubah / mengedit mode penyimpanan pada shareit yang belum diketahui banyak orang :

Cara Ubah Tempat Penyimpanan Pada Shareit

 1.  Buka aplikasi shareit, lalu tekan tombol ikon yang berada pada pojok kiri dan saat itu juga anda akan menemukan menu Pengaturan.
Menu Shareit
Menu Shareit

2. Pengaturan - > Lokasi Penyimpanan .
Pengaturan pada shareit
Pengaturan Pada Shareit

3. Ganti pilihan Penyimpanan Internal menjadi opsi Penyimpanan Eksternal, lalu Simpan.
Atur Penyimpanan Shareit
Atur Penyimpanan Shareit
 4. Tekan tombol OKE .

Setelah itu lakukan pertukaran file antar sesama pengguna shareit dan cek apakah file tersebut tersimpan dengan benar ke penyimpan eksternal atau tetap menyimpan pada penyimpanan internal, jika tetap menyimpan ke storage internal bisa anda cek melalui menu pengaturan yang telah dijelaskan diatas.

Baca juga :
- Cara Mengganti Background pada Whatsapp .
- Modify Whatsapp Menjadi Offline .

# Pastikan kapasitas memory eksternal anda mencukupi untuk menerima file.
Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar