6 Cara Ampuh Mengatasi Ponsel Xiomi Cepat Panas -->

6 Cara Ampuh Mengatasi Ponsel Xiomi Cepat Panas

Advertisement



Advertisement

6 Cara Mengatasi Ponsel Xiomi Cepat Panas
6 Cara Mengatasi Ponsel Xiomi Cepat Panas
Xiomi memiliki keunggulan diantaranya adalah terletak pada spec, fitur dan juga kapasitas baterai yang tergolong ramah yang mampu bertahan 1 - 3 hari ketika waktu siaga. Hal ini membuat para pengguna android memburu ponsel produk xiomi ini karena tergolong harganya ramah dan juga kualitas ponsel juga terbilang bagus.

Sering kali sebagian pengguna android merasa jika ponselnya sering mengalami panas, apakah ada kerusakan pada ponsel ?? Bukan, ini adalah kejadiamn yang wajar mungkin anda sedang memainkan game, music ataupun video secara bersamaan. Tentunya ini bukan suatu permasalahan lagi.

Untuk itu, ada beberapa tips jika baterai mengalami panas ?? Apa yang harus dilakukan ?? Berikut :


Cara Atasi Ponsel Xiomi Cepat Panas

 1.  Sinyal Lemah
 - Sinyal yang lemah memang penyebab salah satu baterai atau ponsel cepat panas karena jika sinyal jaringan lemah otomatis ponsel akan mencari jaringan secara paksa. Coba keluar rumah apakah jaringan ponsel tampak lancar ??? Jika jaringan masih lemah silahkan lakukan penggantian kartu sim.

 2.  Penggunaan yang tidak wajar
 - Ponsel yang digunakan secara terus menerus hingga berjam - jam kemungkinan besar ponsel tersebut akan cepat terasa panas dan baterai pun akan terkuras. Oleh karena itu gunakan ponsel sebatas wajarnya saja untuk mengurangi adanya hal - hal tersebut.

 3.  Aplikasi Berjalan di Background
 - Biasanya penyebab ponsel terasa panas karena ada aplikasi yang tengah berjalan yang berada pada background proses. Lebih baik hentikan proses dari aplikasi yang berjalan atau langkah lain uninstall aplikasi tersebut.

Baca : Cara Menghentikan Aplikasi Berjalan di Background.

 4.  Menonaktifkan ScreenSaver
 - Hentikan atau matikan live wallpaper/screensaver yang anda pasang, ini penyebab terkurasnya baterai ponsel dan tentunya membuat ponsel jadi lebih cepat panas. Jika anda menggunakan live wallpaper dalam bentuk aplikasi silahkan install ulang saja.

 5. Widget
 -Dengan adanya widget memang menambah kesan cantik pada layar ponsel akan tetapi sebelum memasangnya pastikan dahulu apakah widget tersebut penting atau tidak karena widget juga merupakan faktor pemicu baterai panas dan boros.

 6.  Kecerahan Layar
 - Mengatur contrass layar memang perlu, akan tetapi mengatur kontras pada layar secara berlebihan malah membuat baterai lebih cepat berkurang. Oleh karena itu, atur kontras sewajarnya saja.

Baca juga :
- 5 Cara Ampuh Atasi Kamera Telah Berhenti di Hp Xiomi .

Dari tips tersebut kemungkinan besar mungkin akan mengurangi baterai atau ponsel yang mudah cepat panas pada ponsel xiomi anda. Mungkin tips tersebut dapat anda terapkan di ponsel smartphone lainya seperti xiomi redmi 4x, redmi note atau redmi 3.
Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar