5 Cara Ampuh Atasi "Sayangnya Kamera Telah Berhenti" di Hp Xiomi -->

5 Cara Ampuh Atasi "Sayangnya Kamera Telah Berhenti" di Hp Xiomi

Advertisement



Advertisement

Kamera merupakan hal yang wajib dimiliki untuk setiap smartphone karena dengan kamera kita dapat merekem suatu momen atau kejadian yang ada pada sekitar kita. Lalu, apa jadinya jika kamera yang kita pakai pada smartphone tiba - tiba mengalami crash dengan tiba - tiba tanpa tahu penyebabnya dan memberikan notifikasi "Sayangnya, kamera telah berhenti".

5 Cara Ampuh Atasi "Sayangnya Kamera Telah Berhenti" di Hp Xiomi
5 Cara Ampuh Atasi "Sayangnya Kamera Telah Berhenti" di Hp Xiomi

Dengan adanya hal ini tentu saja membuat rasa jengkel kita menjadi - jadi dan tentunya akan mencari tahu penyebab dari permasalahan tersebut .

Cara Mengatasi Kamera Xiomi Error "Sayangnya, kamera telah berhenti" .

1.  Bersihkan cache
 - Cache biasanya menyimpan file - file sebagian kecil dari sebuah aplikasi tapi terkadang cache ini yang membuat sebuah aplikasi dapat terjadi crash. Untuk itu, bersihkan cache di Pengaturan --> Aplikasi -> Pilih Kamera -> Bersihkan Cache.

 2.  Meggunakan Safe Mode
 - Gunakan metode safe mode untuk memastikan apakah sebelumnya kalian menginstall aplikasi ketiga atau tidak. Caranya :
  - Tekan dan tahan tombol power pada ponsel.
  - Tahan dan tekan tombol pada pilihan PowerOff.
  - Akan muncul popup untuk melakukan SafeMode.

Jika setelah pergi ke SafeMode kamera berjalan dengan baik maka dipastikan kalian telah mengunduh aplikasi lain sebelumnya, coba hapus aplikasi pihak ketiga tersebut.

 3. Mengganti Custom ROM
- Terkadang penyebab dari kamera error adalah terdapat pada custom rom karena mungkin file yang terdapat dalam rom tersebut belum di fix sehingga bisa saja akan terjadi error pada kamera. Lebih baik lakukan install ulang ROM dengan menggunakan rom asli original ponsel tersebut.

Baca juga :
- Cara Ubah Tampilan Mirip Nouigat di Android .

 4. Install Aplikasi Kamera Lain
 - Coba lakukan penginstallan kamera pihak ketiga yang dapat diunduh melalui playstore. Kemungkinan penyebab kamera xiomi mengalami error terletak pada ponsel bawaan

 5. Factory Reset
 - Dengan melakukan factory reset otomatis pengaturan ataupun aplikasi pihak ketiga yang telah anda install akan segera terhapus. Sebaiknya lakukan backup terlebih dahulu atau bisa anda pindahkan data - data penting kedalam memory sdcard.

Baca juga :
- 6 Cara Ampuh Mengatasi Ponsel Xiomi Cepat Panas.

Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar