5 Cara Mengatasi Whatsapp Bermasalah atau Error -->

5 Cara Mengatasi Whatsapp Bermasalah atau Error

Advertisement



Advertisement

5 Cara Mengatasi Whatsapp Bermasalah atau Error
5 Cara Atasi Whatsapp Yang Bermasalah

Whatsapp error tentu saja membuat keresahan bagi setiap penggunanya apalagi saat genting ketika akan mengirimkan berita penting kepada teman bekerja, kolega atau keluarga pastinya membuat rasa kesal semakin menjadi - jadi.

Ada banyak sekali masalah yang membuat whatsapp menjadi error seperti halnya whatsapp tidak bisa dibuka, tidak bisa mengirim pesan bahkan force close dengan sendirinya.

Masalah seperti ini wajar saja terjadi karena kesalahan pada pengguna itu sendiri yang mungkin tidak sengaja dalam hal pengoperasianya.

Ketika mengalami error pada whatsapp otomatis pengguna akan mencari cara untuk memperbaikinya.

Berikut 5 tips mudah mengatasi error pada aplikasi whatsapp chatting tanpa ribet :

Cara Mengatasi Masalah pada Whatsapp


 1.  Tidak Dapat Mengunduh Konten
- Penyebab dari tidak dapat mengunduh konten ini disebabkan oleh penyimpanan internal yang tidak mencukupi, untuk itu konten penyimpanan media whatsapp bisa anda pindahkan ke memory sdcard secara otomatis.

Untuk melakukanya : Pergi ke Pengaturan -> Aplikasi -> Whatsapp -> Pindahkan Ke Kartu Sdcard.

 2. Gagal Mengirim Pesan
- Ini ada kaitanya dengan masalah data internet yang anda gunakan, pastikan kuota pada kartu mencukupi untuk menggunakan akses internet.

Lalu, Pergi ke Pengaturan -> Pengaturan Kartu Sim -> matikan .

Pastikan juga mode pesawat juga dimatikan.

 3. Force Close Sendiri
- Whatsapp mengalami pemberhentian / force close dengan sendirinya ini kemungkinan disebabkan karena mungkin ada sebagian file dari whatsapp mengalami crash.

Untuk memperbaikinya : Pergi ke Pengaturan -> Aplikasi -> Whatsapp -> Clear Data / Cache.

 4.  Kontak Whatsapp Tidak Muncul
- Jika kontak teman, keluarga atau kolega yang telah ditambahkan ke ponsel tidak muncul pastikan bahwa nomor mereka terdaftar pada layanan whatsapp.

 5. Tidak Dapat Mengirim Pesan
- Jika whatsapp anda tidak dapat mengirim pesan dapat dipastikan terjadi masalah pada koneksi jaringan yang anda pakai, coba cek kembali kuota kartu anda.

Periksa kembali pengaturan koneksi jaringan ponsel anda apakah data internet telah diaktifkan atau belum dan pastikan mode pesawat telah dimatikan.

Jika permasalahan belum selesai, coba melakukan reset cache / data. Pergi ke Menu Pengaturan -> Aplikasi -> Whatsapp -> Clear data / cache.

Langkah terakhir jika hal tersebut masih belum memperbaiki masalah Uninstall aplikasi Whatsapp dan lakukan Install Ulang melalui Playstore.

Jika anda menerapkan langkah - langkah tersebut dengan benar otomatis whatsapp yang sebelumnya mengalami masalah sekarang dapat teratasi dengan mudah.

Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar