6 Merk Smartphone Bisa Update Android Pie 9 -->

6 Merk Smartphone Bisa Update Android Pie 9

Advertisement



Advertisement

Android Pie
Android Pie
Pada tanggal 7 agustus 2018 google telah meresmikan android versi barunya yaitu Android 9 dan mereka memberi nama Android Pie.

Dilansir dari CNET, update terbaru dari sistem operasi kali ini fokus kepada meningkatkan kemampuan dalam menghemat daya pada ponsel yang menggunakan Android Pie.

Tidak hanya itu saja, peningkatan kemampuan dan kecepatan dalam pengoperasian juga menjadi hal utama dalam pembaruan operasi sistem kali ini.

Fitur yang menarik pada android pie kali ini adalah terdapat fitur app actions yang memungkinkan sistem operasi ini melakukan prediksi terhadap penggunaan pengguna saat mengoperasikan perangkat.

Selain itu, kabar menarik dari sistem operasi android pie kali ini adalah dilengkapi teknologi kecerdasan AI atau Artificial Intelegence buatan Google sendiri.

Untuk masalah update Android Pie, kabarnya hanya beberapa ponsel smartphone yang dapat melakukan upgrade sistem operasinya ke android ini. Berikut daftar merk Smartphone yang mendapatkan update sistem operasi tersebut :


Tipe Merk Android Mendapatkan Update Android Pie 


1. Pixel Google
Ada 4 tipe ponsel pintar Google yang dapat melakukan update ke versi sistem operasi Android Pie kali ini yaitu : Pixel, Pixel XL, Pixel 2 dan Pixel 2 XL.

2. Smartphone Essential
Smartphone buatan mbah dari android ini rupanya juga mendapatkan update terbaru Android Pie 9 ini yaitu tipe Essential Phone PH-1.

3. LG
Tidak kalah dengan ponsel lain, LG juga tersedia untuk mendapatkan sistem operasi terbaru kali diantara ponselnya yaitu LG V30, LG V20, LG G6, LG G7 dan LG V30S ThinQ.

4. Motorolla
Kabarnya semua ponsel motorolla yang dibuat pada tahun 2017 telah mendapatkan update OS Android Pie.

5. One Plus One
Terdapat 3 tipe yang mendapatkan update pada smartphone One Plus kali ini diantaranya One Plus, One Plus 5 dan One Plus 5T.

6.  Xiomi
Tidak kalah dengan ponsel merk lainya, xiomi juga mendapatkan update terbaru dari Android Pie diantaranya Xiomi 5/5 Plus, Xiomi mix 2, Mi Mix 2s, Redmi Note 5 Pro, Redmi Note 5, Redmi Note 4, Redmi 4, Redmi 5a dst.

Itulah beberapa tipe merk ponsel smartphone yang mendapatkan update terbaru Android Pie ini dan tentunya dengan updatean sistem operasi kali ini dapat meningkatkan performa dan kinerja pada ponsel.


Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar