Cara Menonaktifkan Suara Keyboard di Hp Xiomi -->

Cara Menonaktifkan Suara Keyboard di Hp Xiomi

Advertisement



Advertisement

Disable suara keyboard xiomi
Suara keyboard pada ponsel memang sangat menganggu terutama jika kita berada pada kerumunan orang ataupun sedang melakukan aktivitas selama di kantor bahkan sedang melakukan meeting. Hal ini terkadang kerap membuat orang disisinya merasa terganggu dan bahkan melontarkan kata - kata hingga berimbas melakukan kekejaman fisik.

Mungkin sebagian orang bingung mengenai bagaimana cara mematikan suara keyboard yang sedang aktif pada ponsel ?? biasanya hingga pergi ke sebuah forum bahkan grub tentang android untuk bertanya dan mencari jawaban akan permasalahan tersebut akan tetapi tidak menemukan hasil yang akurat ??.

Suara keyboard pada ponsel android memang telah disetel aktif sedemikian rupa saat penanaman OS di android , tentu saja untuk menonaktifkan suara tersebut kita perlu pergi pengaturan dimana keyboard default berada.

BACA JUGA :
- Mematikan Getar Pada Keyboard Ponsel .

Seperti halnya ponsel xiomi, sangat mudah sekali mengubah pengaturan suara pada keyboard default pada xiomi dan bisa dilakukan oleh semua ponsel xiomi seperti Redmi 4a, Redmi 5, Redmi 5a, Redmi 5 Plus, Redmi mi, Redmi 6 dll. Berikut cara mengubah setelan suara keyboard pada xiomi :

Cara Disable suara keyboard di Ponsel Xiomi


 1.  Pergi ke Setelan Pengaturan - > Setelan Tambahan - > Bahasa dan Masukan -> Gboard - > Preferensi.
 2. Cari fitur menu " Berbunyi jika tombol ditekan ". Tekan untuk menonaktifkan.
 3. Keluar Menu Pengaturan.
 4. Coba buka aplikasi Pesan dan ketikkan sesuatu melalui keyboard lalu lihat apakah tombol getar masih hidup atau sudah mati.
 5. Jika langkah diatas masih belum berhasil  coba ulangi lagi langkah no.1 .

Dengan mengetahui dimana letak pengaturan untuk merubah setelan keyboard tentu saja jika kita tidak menginginkan fitur yang ada pada keyboard bisa kita ubah sesuai keperluan yang dibutuhkan.

Baca juga :
- 4 Aplikasi Keyboard Nyaman Digunakan .
- Mengubah Tampilan Keyboard Lebih Berwarna .

Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar