Cara Tambah Ram di Ponsel Android, Apakah Bisa ?? -->

Cara Tambah Ram di Ponsel Android, Apakah Bisa ??

Advertisement



Advertisement

Cara upgrade ram pada ponsel android

Upgrade ram pada ponsel apakah mungkin ?? Mungkin sebagian pengguna android mengira jika ponsel smartphone yang dimilikinya bisa dilakukan penambahan kapasitas ram sesuai yang kita inginkan.

Apakah bisa ?? Jawabanya bisa. Akan tetapi, ram pada ponsel berbeda dengan ram seperti yang ada pada komputer ataupun laptop, ram pada ponsel memang didesain secara paten oleh produsen pembuatnya dan mungkin bisa diganti dengan mod chip ram lain.

Akan tetapi itu semua membutuhkan keahlian khusus dan juga belum lagi akan modifikasi pada sistem kernel bahkan sistem dari ponsel itu sendiri butuh perubahan secara menyeluruh. Tentunya hal ini sungguh merepotkan dan membutuhkan ruang waktu yang lumayan cukup banyak .

Begitu juga dengan processor, processor pada ponsel juga tertanam melekat dengan motherboard ponsel. Sehingga chip processor tidak dapat diubah ataupun dimodifikasi dengan chip lain ataupun berbentuk serupa sekalipun.

Cara termudah untuk melakukan upgrade ram pada ponsel adalah membeli sebuah ponsel pintar baru dan menyesuaikan dengan kapasitas ram yang diinginkan. Dan pastikan juga sediakan budget yang sesuai  untuk membeli ponsel tersebut.

Ada lagi cara lain yaitu menggunakan virtual memory atau pengguna internet sering menyebutnya sebagai swap.

Swap merupakan teknologi baru yang memungkinkan penggunaan kapasitas rom ponsel dijadikan sebagai ruang memory tambahan dan jika memory original pada ponsel mengalami overload maka akan akan berpindah ke ruang virtual memory atau swap tersebut .

Untuk cara penggunaanya anda bisa cari di mesin pencarian google tentang " cara menggunakan swap di android ".

Baca juga :
- Cara Hentikan Semua Aplikasi Berjalan di Android.
- Aplikasi Pembersih Sampah dan Percepat Kinerja RAM Ponsel.

Itulah sekedar saran tentang bagaimana mengubah ram pada ponsel tanpa menggunakan alat ataupun software terbaru.

Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar