Atasi Wifi Dongle Tidak Terdeteksi di Mode Miracast ( Anycast & Ezycast ) -->

Atasi Wifi Dongle Tidak Terdeteksi di Mode Miracast ( Anycast & Ezycast )

Advertisement



Advertisement

Wifi dongle tidak terdeteksi

Saat akan mengaktifkan mode mirracast di anycast / ezycast dongle tapi wifi tidak muncul di layar menu wifi ponsel ?? Ada masalah dengan anycast yang kita beli atau produk tersebut error atau rusak ?? Sebelum mengatakan produk tersebut rusak sebaiknya teliti dulu mungkin fitur pada ponsel tidak mendukung untuk dijadikan mirrorcast terutama terletak pada indikasi wifi, apakah ponsel kita support untuk menangkap jaringan wifi ?? .

Anycast dan Ezycast Dongle HDMI
merupakan sebuah teknologi baruyang memungkinkan pengguna android  bisa melakukan mirroring atau duplikat layar layaknya penggunaan laptop dengan monitor yang terhubung dengan kabel hdmi ataupun vga.

Akan tetapi, penggunaan pada dongle mirroring ini menggunakan model wifi jadi tanpa kabel dan tidak susah untuk melakukan koneksinya tinggal pilih sesuai jaringan yang telah disediakan hardware mirroring tersebut dan otomatis ponsel kita akan tampil pada layar monitor dan tentunya hasilnya pun sama persis seperti yang ada pada ponsel.

Banyak hal yang dapat kita lakukan jika sudah terkoneksi seperti memainkan musik, menonton video bahkan kegiatan apapun yang kita lakukan pada ponsel bisa kita monitoring melalui layar monitor yang terkoneksi. Sungguh keren.

Meskipun begitu terkadang pembeli baru anycast / ezycast dongle mengalami kendala saat akan melakukan mirroring di mode miracast. Biasanya wifi tidak terdeteksi pada ponsel dan mengira produk yang dibeli itu error atau rusak. Bahkan sampai komplain kepada penjual dan bahkan melakukan return barang seperti kasus saya kemarin.

Seperti yang saya temui, kasus seperti itu ternyata terletak kembali pada ponsel yang dipakai untuk mirroring. Terkadang juga beberapa tipe ponsel memang tidak mendukung mirrorcast. Menurut saya sendiri semua tipe ponsel bisa melakukan mirroring asalkan wifi nirkabel ada dan bisa dilakukan koneksi secara bersamaan antara anycast / ezycast dengan ponsel.

Mengatasi Wifi Miracast Tidak Terdeteksi di Xiomi dan Semua Ponsel Android.


Cara memperbaiki wifi tidak terdeteksi dalam mode miracast .

== Unduh Miracast Wifi Display via Playstore .


 1. Aktifkan Mode Debugging. Baca:
-  Cara Mengaktifkan Mode Debugging di Semua Hp Android .

 2. Aktifkan Wireless Display Certification terletak di bawah pengaturan usb debugging.
Menu additional setting


Menu developer opsi

Aktifkan wireless display certification

3. Ubah pengaturan bahasa, Ganti ke Bahasa Inggris. 4. Pergi ke menu Pengaturan -> More -> Wifi Display .

Menu lainya wireless display
Menu Wireless display
Mengaktifkan wireless display

5. Wireless Display -> Aktifkan dan anda akan melihat nama wifi dari alat mirroring anycast. Contoh : Anycast-683c40 .

Wifi anycast

6. Pilih nama wifi tersebut untuk mengaktifkan.setelah itu otomatis mode mirroring telah aktif dan sekarang tampil melalui layar monitor anda. Segala akativitas pada ponsel akan tertampil juga pada layar monitor yang anda gunakan.

Baca juga :
Aplikasi Scan IP & MAC Dalam Satu Jaringan Wifi Terbaik di Android .
Cara Mengatasi Wifi tidak bisa Konek di Hp setelah thetering .
Cara Remote PC dengan Aplikasi Android VNC Viewer .

Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar