Cara Mengganti APN Smartfren 4G Unlimited GSM + Alternatif APN ( Work !!! ) -->

Cara Mengganti APN Smartfren 4G Unlimited GSM + Alternatif APN ( Work !!! )

Advertisement



Advertisement

Smartfren merupakan penyedia layanan jasa telekomunikasi yang dimana sebelumnya memiliki nama ( Smart, Esia, Aha dan Fren ) dan berpusat di Indonesia.

smartfren 4g unlimited

Tepat pada tahun 2017, Smartfren menambahkan kemampuan fitur terbarunya yaitu VoLTE yang dimana dengan adanya fitur ini pengguna ketika melakukan telp kepada pengguna lain akan terdengar jernih dari biasanya dan akan dapat kita temui melalui layanan line call, whatsapp call bahkan skype call.

Tentunya untuk dapat menggunakanya anda harus mengaktifkan Volte di pengaturan jaringan.

Tahun berikutnya, kini resmi mengganti operator yang dahulu CDMA dan sekarang telah resmi menjadi GSM. Tentunya dengan penggantian tersebut kini smartfren bisa digunakan di beberapa tipe ponsel yang mendukung jaringan 4g.

Untuk masalah kecepatan memang sudah tidak diragukan lagi karena telah mendukung 4g lte. Akan tetapi, beberapa pengguna terkadang menemui kendala seperti kecepatan internet tidak stabil sehingga mengganggu aktifitas ketika melakukan penulusuran melalui peramban browser.

Kecepatan internet biasanya dipengaruhi juga oleh pengaturan jaringan yang mungkin disengaja ataupun tidak disengaja karena aplikasi pihak ketiga. Terutama apn, biasanya kecepatan internet juga dipengaruhi oleh pengaturan apn. Semakin banyak orang menggunakan apn yang sama kemungkinan kecepatan internet juga semakin lambat. Akan tetapi paling utama kenapa jaringan lambat tanyakan pada provider isp yang anda gunakan. Berikut pengaturan apn yang dapat digunakan pada kartu smartfren agar koneksi bisa stabil dan cepat :

Untuk mengganti Apn pergi ke Setelan -> Network / Mobile Networks. Lalu pilih SIM -> Nama titik access point ( APN ) -> Ganti dengan apn berikut. Mungkin sebagian ponsel letak penggantian apn berbeda - beda.

Cara Setting Default APN Smartfren Terbaru

Nama : Smartfren4G
APN : Smartfren4G
Nama Pengguna : smartfren
Sandi : smartfren
# Untuk lain biarkan default.

Cara Setting Alternatif APN Smartfren Terbaru

Nama : lte
APN : lte
# Untuk lain biarkan default.

Nama : internet
APN : internet
# Lain biarkan default.

Nama : unlimited
APN : unlimited
# Yang lain biarkan default / kosong.

Nama : smile.world
APN : smile.world
#  Lain biarkan default

Baca juga :
- 4 Cara Cek Kuota Smartfren .
- 4 Cara Cek Pulsa Smartfren .

Coba gunakan apn alternatif untuk provider smartfren ketika koneksi sedang lamban. Biasanya beberapa apn kota dan wilayah juga mempengaruhi kecepatan koneksi.

Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar