3 Kekurangan dan Kelebihan Speaker Portable Bluetooth -->

3 Kekurangan dan Kelebihan Speaker Portable Bluetooth

Advertisement



Advertisement

Speaker Portable Bluetooth merupakan speaker seperti biasa tapi tanpa menggunakan kabel dan  cara kerjanya yaitu melalui sambungan bluetooth . Penggunaanya pun juga cukup mudah hanya melakukan penyambungan koneksi antara perangkat media dengan nama perangkat speaker tersebut. Perangkat media tersebut bisa berupa komputer, laptop ataupun smartphone dan tentunya perangkatmu harus support bluetooth.

speaker bluetooth portable

Speaker portable bluetooth jika dibandingkan dengan speaker aktif tentu saja berbeda, beberapa diantaranya yaitu pada sisi bass yang terdapat pada speaker bluetooth sangat jauh berbeda dengan kualitas speaker aktif yang menggunakan kabel. Kualitas bassnya jelas sangat berbeda. Pada Speaker aktif kualitas bass lebih ada dibanding dengan kualitas speaker portable bluetooth.

Baca juga :
- Aplikasi Meningkatkan Suara di Android Tanpa Root.

Meskipun begitu, speaker portable bisa dibawa kemana saja tanpa mempersempit ruang yang ada. Tapi, kekuranganya adalah speaker ini menggunakan daya tahan baterai sehingga jika konsumsi baterai habis maka harus melakukan pengisian daya dan mungkin juga membutuhkan waktu lama agar speaker tersebut dapat digunakan lagi. Beberapa kelebihan dan kekurangan pada speaker portable bluetooth diantaranya :

Kelebihan Speaker Bluetooth

 1.  Harga terjangkau
Terdapat banyak sekali online shop yang menjual berbagai macam merk dan jenis speaker portable bluetooth ini terkadang ada yang dibandrol sekitar 50rb sampai 100rb tergantung jenis dan ukuran tersebut. Untuk membelinya bisa melalui tokopedia ataupun bukalapak disana banyak penjual speaker seperti ini dengan harga recommended.

 2.  Design simpel
Design pada speaker jenis ini tergolong simple dan terkadang bisa muat ada jenis speaker portable yang muat dengan kantong saku anda. Meskipun design tergolong simple tapi kalau masalah kualitas juga tidak ada bedanya dengan speaker aktif dengan menggunakan kabel.

 3. Koneksi Cepat
 Hanya menggunakan jaringan bluetooth pun kita bisa mendengarkan lagu, musik, video. Terkadang juga dibeberapa jenis speaker ini juga ada yang menawarkan direct wifi guna untuk menyambungkan perangkat selain dengan menggunakan bluetooth.

Kekurangan Speaker Bluetooth

 1. Kualitas bass
Kualitas bass pada speaker ini masih belum bisa mengalahkan kualitas bass pada speaker aktif biasa. Coba dengarkan lagu atau musik yang mempunyai equalizer bass dan bandingkan keduanya pasti akan terlihat berbeda.

2. Pengisian baterai yang memakan waktu
Untuk melakukn chargingnya pun juga membutuhkan waktu yang lama seperti halnya melalukan pengisian daya pada ponsel. Mungkin membutuhkan eaktu hingga sekitar 3 jam agar speaker ini bisa terisi penuh dan bisa digunakan.
Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar