4 Cara Perbaiki Notifikasi Whatsapp Tidak Muncul -->

4 Cara Perbaiki Notifikasi Whatsapp Tidak Muncul

Advertisement



Advertisement

Whatsapp seperti yang kita ketahui merupakan aplikasi mesenger yang terbilang cukup populer dan beribu pengguna mengutamakan aplikasi ini sebagai aplikasi untuk melakukan percakapan tanpa harus bertatapan muka.

Notifikasi Whatsapp Tidak Muncul

Berbagai macam kelebihan fitur yang ada tidak menutup kemungkinan jika terdapat masalah pada fiturnya seperti fitur notifikasi yang tidak muncul sehingga ketika ada teman ataupun keluarga yang mengirimkan pesan maka tidak muncul pada layar notifikasi. Lalu bagaimana cara memperbaikinya agar notifikasi tersebut muncul kembali ?? berikut caranya :

Memperbaiki Notifikasi Whatsapp Hilang / Tidak Muncul


1. Periksa Notifikasi Aplikasi
Untuk melihat apakah notifikasi pada whatsapp aktif atau tidak bisa anda cek di Pengaturan - > Notifikasi & bar status - > Notifikasi aplikasi - > Pilih Whatsapp - > Centang Tampilkan notifikasi.

2.  Perbarui Whatsapp
Ada kemungkinan jika notifikasi pada whatsapp anda tidak muncul sama sekali seperti biasanya mungkin penyebab lain adalah whatsapp mengalami masalah, coba lakukan perbaruan melalui Playstore agar whatsapp dapat berjalan secara normal.

3. Install Ulang Whatsapp
Dengan melakukan uninstall berarti semua data arsip pada chat dan juga cache dari file juga ikut terhapus jadi setelah melakukan install ulang pada whatsapp otomatis akan berjalan seperti pertama kali menggunakan. Tapi perlu anda ingat jika dengan melakukan install ulang berarti semua obrolan akan terhapus. Untuk mengatasinya sebaiknya lakukan pencadangan dimenu pengaturan whatsapp.

4.  Periksa Aplikasi Pihak Ketiga
Mungkin notifikasi tidak muncul terjadi karena penggunaan aplikasi ketiga yang memiliki kegunaan untuk memblok proses aplikasi berjalan untuk whatsapp. Seperti aplikasi turunan xposed framework ataupun magisk manager.

Baca juga :
- 5 Cara Mengatasi Whatsapp Bermasalah .
- Cara Membuat Whatsapp Terlihat Offline .

Apakah notifikasi tersebut sudah muncul seperti biasanya ?? jika belum, lakukan langkah diatas dengan benar.
Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar