Cek Spesifikasi HP via Termux di Android -->

Cek Spesifikasi HP via Termux di Android

Advertisement



Advertisement

Seperti yang kita ketahui, termux merupakan aplikasi canggih yang memungkinkan pengguna android untuk memodifikasi, mengatur sistem pada ponsel seperti halnya pada linux desktop pada biasanya.

Untuk perintah termux tidak jauh bedanya dengan perintah di linux desktop bahkan dapat dikatakan sama.

Untuk installasi package pun pengaplikasianya mirip dengan perintah yang ada pada linux desktop. Sebagai contoh : pkg install nmap - > untuk menginstall nmap dan pkg remove nmap - > untuk melakukan uninstall package aplikasi nmap secara keseluruhan. dll.

Tidak hanya itu saja, kita juga bisa menjalankan perintah yang ada pada pemograman desktop seperti PHP, Ruby, Python. Tapi rata - rata pemograman bahasa python ini sering digunakan pada aplikasi termux ini oleh kebanyakan orang, biasanya digunakan sebagai penjalan kode python.

Termux pun ternyata bisa digunakan sebagai alat yang bisa mendeteksi spesifikasi pada ponsel, layaknya aplikasi cpuz dan benchmark. Akan tetapi, penggunaanya pun juga terbilang tidak sedetail seperti aplikasi cpuz dan kawanya. Hanya mengidentifikasi beberapa detail spesifikasi ponsel.

Cara penggunaanya juga tergolong mudah, hanya menginstall aplikasi termux dan jalankan perintah untuk menginstallasi package aplikasiyang dibutuhkan, pembahasan seperti berikut :


Cara Cek Spesifikasi Ponsel Menggunakan Termux


1.  Install aplikasi Termux, bisa anda unduh melalui Playstore. - Unduh aplikasi termux.

2. Ketikkan perintah berikut : pkg install neofetch. Lalu tekan Enter.

3. Lalu, ketikkan " neofetch " pada layar termux.

 4. Kemudian, spesifikasi hp kamu akan tampil diantaranya seperti versi berapa operasi sistem android mu, versi kernel, juga total memory aplikasi secara keseluruhan.

Termux Neofetch - Cek Spesifikasi HP via Termux
Baca juga :
- Perintah Dasar Terminal Emulator Android.
- Ubah Lokasi Penyimpanan Default Aplikasi atau Game di Android.

Hanya saja detail yang ditampilkan tidak sepenuhya tampil hanya beberapa saja yang ditampilkan tidak seperti aplikasi yang telah ada sebelumnya seperti cpuz dkk.

Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar