Cara Menampilkan Tombol CTRL, ESC, ALT di Termux -->

Cara Menampilkan Tombol CTRL, ESC, ALT di Termux

Advertisement



Advertisement

Termux merupakan aplikasi yang sangat fenomenal sekali bagi para pengguna android, dimana kegunaanya hampir mirip seperti linuc yang ada pada desktop. Di design tidak hampir beda dengan linux hanya saja beberapa perintah yang mengaitkan dengan hardware tidak sepenuhnya bekerja pada termux versi android.

Cara Menampilkan Tombol CTRL, ESC, Alt di Termux
Termux didevelop guna untuk mempermudah pengguna android mencoba perintah yang ada di dalam linux desktop dan tentunya pengguna bahkan dipermudah dalam menjalankan script pemograman dinamis seperti php, bash bahkan ruby.

Untuk mengedit sebuah program kode ataupun teks biasanya para pengguna termux menggunakan perintah nano yang telah diinstall. Untuk menggunakanya cukup ketikkan " nano file.txt ".

Akan tetapi, saat proses pengeditan biasanya muncul keyboard tapi keyboard tersebut masih original dari ponsel dan tentunya tidak bisa menyimpan hasil editan tadi ?? lalu bagaimana memunculkan / menampilkan tombol ctrl / esc di termux ini agar bisa menyimpan file hasil editan dari nano tadi ??

Trik Menampilkan Tombol CTRL, ESC, TAB, HOME, ALT di Termux 


 1.  Buka Termux yang telah terinstall sebelumnya, jika belum install Unduh Termux melalui Playstore.
 2. Tekan Tombol Volume Atas + Tombol Q pada keyboard.
 3. Tombol CTRL, ESC yang tadinya bersembunyi sekarang akan muncul.

Baca juga :
- Cara Cek Spesifikasi via Termux.

Saat tombol ctrl tidak digunakan atau ingin menonaktifkanya bisa menekan tombol seperti yang telah diterangkan di atas.

Dengan adanya tombol rahasia Esc, Ctrl dan Alt tentu memudahkan pengguna termux dalam mengedit serta menyimpan file ataupun kode yang dapat diedit dengan mudah.

Tidak hanya itu, kita bisa menghentikan program yang jalan menggunakan tombol ctrl + c pada keyboard maka seketika program yang berjalan pada termux itu akan berhenti secara paksa.
Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar