Trik Membuat Link Whatsapp Untuk Instagram, Facebook atau Twitter -->

Trik Membuat Link Whatsapp Untuk Instagram, Facebook atau Twitter

Advertisement



Advertisement

Seperti yang kita ketahui whatsapp telah banyak digunakan oleh pengguna android baik pengguna nasional ataupun mancanegara. Dengan kemunculan aplikasi whatsapp di dunia android ini tentunya seperti yang kita lihat di era jaman sekarang mempermudah para pengguna ponsel dalam melakukan percakapan dua arah tanpa harus bertemu langsung ataupun bertatapan muka antar pengguna.

logo whatsapp

Fitur yang ada pada whatsapp diantaranya fitur teks messaging seperti yang ada pada messenger dan juga video call dimana kita bisa berbicara antar muka langsung secara langsung seperti kita berbicara satu arah dengan pembicara.

Baca juga :
- Cara Membuat Huruf Tebal, Miring dan Underline di Whatsapp .

Dengan adanya kemudahan dalam hal berkomunikasi melalui whatsapp biasanya dimanfaatkan dengan betul fitur tersebut untuk melakukan interaksi jual beli yang menguntungkan. Seperti halnya untuk berjualan melalui instagram ataupun facebook.

Tentunya saat berjualan para pembeli membutuhkan nomor yang dapat dihubungi untuk membeli produk penjual.

Guna untuk mempermudah dalam melakukan chat langsung tanpa harus menginputkan nomor kedalam kontak ponsel whatsapp pihak developer whatsapp menambahkan fitur api yaitu pembuatan link nomor yang otomatis ketika seseorang melakukan klik pada link tersebut otomatis kita akan diarahkan ke aplikasi whatsapp secara langsung dan kita otomatis ditujukan kepada nomor yang ada pada link itu dan kita bisa memulai percakapan tanpa harus menginputkan nomor kedalam kontak.

Bagaimana cara create link whatsapp di instagram ataupun facebook ??


1. Untuk membuat link whatsapp, gunakan https://wa.me<nomorhp> dimana <nomorhp> merupakan nomor ponsel anda. Bisa menggunakan format international ponsel. Perlu diingat, pastikan nomor tersebut aktif di akun whatsapp. Contoh : +6288235675313 .

2. Untuk membuat nomor disertai pesan teks biasa, sebagai berikut : https://wa.me/+6288235675313/?text=saya%20tertarik .

Setelah mengetahui bagaimana cara cepat untuk menggunakan link whatsapp kita bisa membagikan ke beberaoa social media seperti instagram, facebook, instagram ataupun situs kita sendiri.

Baca juga :
- Cara Membuat Whatsapp Terlihat Offline.
- Trik Baca Pesan Tanpa diketahui Pengirim di Whatsapp.

Ketika seseorang mengunjungi alamat situs yang telah kita buat otomatis dia akan diarahkan ke aplikasi whatsapp dan bisa melakukan percakapan tertulis secara langsung dengan nomor yang telah disetting pada link tersebut.
Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar