3 Cara Atasi Aplikasi Tidak Terpasang di Android -->

3 Cara Atasi Aplikasi Tidak Terpasang di Android

Advertisement



Advertisement

Keamanan ponsel terutama smartphone memang perlu diprioritaskan apalagi sedang masa trendnya handphone canggih seperti android ini yang memiliki jutaan pengguna yang tersebar di seluruh penjuru dunia.

Smartphone Xiomi

Prioritas privasi dan keamanan memang sangat diutamakan terutama pada ponsel yang berbasi android ini karena android sendiri merupakan sistem operasi yang berbasis open source. Jadi, siapa saja dapat mengedit atau memodifikasinya bahkan mengubahnya sesuai pada keahlian yang dimilikinya.

Bisa saja dengan keahlian yang dimiliki seseorang tersebut dalam bidang android tidak menutup kemungkinan jika dia menulis kode pemograman jahat yang bersifat merusak bahkan mengganti bahkan paling berbahaya jika menyerang pada system dengan keamanan root yang terbuka.

Untuk mengatasi kejadian terjangkitnya virus yang telah dicipatkan pembuat program pada aplikasi atau game yang tidak kita kenal mungkin menguduhnya dari website bukan dari Playstore maka diciptakanya Google Play Protect yang bertujuan untuk menganalisa atau melakukan scan pada virus pada aplikasi yang akan kita install sehingga program apapun tidak akan sampai berada pada lokasi penyimpanan aplikasi kita.

Mungkin ada beberapa pengguna yang mengalami masalah pada saat penginstallan seperti halnya aplikasi tidak dapat diinstall atau App isn't installed. Penyebabnya pun juga beragam seperti kapasitas penyimpanan internal tidak mencukupi bahkan penginstallan yang dibatasi.

Baca juga :
- Cara Mengganti Tempat Penyimpanan Default Aplikasi atau Game.

Untuk mengatasi aplikasi tidak terpasang sebaiknya kita periksa terlebih dahulu darimana permasalahan apl. tidak terpasang ini terjadi.

Penyebab Aplikasi Tidak Terpasang


Seperti yang pernah saya temui, masalah ini terjadi karena aplikasi yang akan kita install telah ada sebelum installasi sehingga terjadi duplikat nama pada aplikasi yang berakibat aplikasi pun tidak terinstall.

Aplikasi android tidak terpasang / gagal terpasang

Jika permasalahan ini aplikasi tidak terinstall dikarenakan penyimpanan, sebaiknya uninstall aplikasi atau game yang tidak perlu guna untuk mengurangi kapasitas penyimpanan internal kamu.

Adapun masalahnya karena diblokir secara default karena kita menginstall dari sumber tidak terpercaya seperti mengunduh aplikasi lewat website bukan dari Playstore. Untuk menonaktifkan pengaturan ini kita pergi ke Pengaturan - > Keamanan / Privacy - > Sumber aplikasi tidak diketahui -> Nonatifkan. Lalu, coba lakukan installasi kembali pada aplikasi atau game yang dipilih.

Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar