3 Aplikasi Cek Pajak Kendaraan Bermotor Mudah -->

3 Aplikasi Cek Pajak Kendaraan Bermotor Mudah

Advertisement



Advertisement


Mungkin anda pernah mengalami keterlambatan membayar pajak kendaraan bermotor bahkan mungkin tanpa kita sadari ternyata batas waktu pembayaran pajak bermotor terlewati begitu saja. Akibatnya kita harus membayar denda berupa uang untuk membayar keterlambatan pembayaran tersebut.

Denda yang dikeluarkan juga terkadang tidak sedikit tergantung seberapa lama waktu tenggang anda membiarkan keterlambatan denda tersebut.

Dengan kemudahan di era digital saat ini kita dapat melacak atau tracking sesuatu dengan mudah seperti pengecekan pajak bermotor ini, telat bayar pajak bermotor bukan masalah lagi.

Mungkin banyak aplikasi seperti ini yang ada pada playstore bahkan appstore. Ada juga aplikasi yang di khususkan untuk mengecek pajak kendaraan bermotor khusus wilayah indonesia, adapula aplikasi pajak bermotor yang hanya mencakup beberapa daerah dan provinsi tertentu seperti jawa barat, jawa tengah, DKI, dll.

Untuk melakukan pembayaran pajak bermotor dapat dilakukan melalui samsat terdekat. Bentuk rasa peduli pemerintahan maka dibuatkan sebuah aplikasi yang bernama Sambara, berikut cara penggunaanya :

 1. Buka Playstore, cari aplikasi SAMBARA.
 2. Install dan buka aplikasi tersebut.
 3. Tekan tombol Allow saat aplikasi meminta izin, lalu klik menu info PKB & Kode Bayar.
 4. Lalu isikan nomor Polisi dan warna TNKB /kendaraan yang ingin dicek.

Tidak hanya aplikasi Samba saja yang digunakan untuk mengecek tagihan pajak motor, adapun beberapa aplikasi serupa yang digunakan untuk melakukan cek tagihan pajak bermotor dengan mudah penggunakan ponsel yang dapat diunduh melalui playstore sebagai berikut :

3 Aplikasi Cek Status Kendaraan Bermotor 


1.  E-Samsat Jateng
Khusus warga daerah jawa tengah, anda dapat memperoleh informasi pajak kendaraan bermotor melalui aplikasi ini. Dikelola oleh PSI-BPPD Provinsi Jawa Tengah.

Aplikasi ini mempermudah anda dalam melakukan pembayaran pajak online e-samsat tanpa harus datang ke kantor pajak kendaraan. Dapat dinduh melalui Playstore.

Memiliki design yang ringan dan unik. Dengan adanya aplikasi ini anda dapat mengetahui informasi nilai jual kendaraan bermotor, pencarian lokasi di beberapa pelayanan jawa tengah seperti ATM, Kantor SAMSAT, Kantor Polisi dan kantor Samsat.

2. SAMBARA

Aplikasi ini cukup ringan, cara penggunaanya juga cukup mudah anda hanya isikan no. plat kendaraan. Akan tetapi, aplikasi ini hanya mencakup beberapa daerah saja. Jika daerah anda tidak ditemukan menggunakan aplikasi ini mungkin anda bisa cari alternatif aplikasi lain melalui playstore.

Aplikasi ini dikelola oleh BAPENDA Jawa Barat untuk mengecek pajak kendaraan di wilayah jawa barat. Sama seperti aplikasi lainya, dengan adanya aplikasi sambara ini kita dapat mengetahui lokasi samsat di wilayah Jawa Barat dan melakukan pembayaran samsat secara online.

3.  Cek Pajak Kendaraan


Aplikasi ini dapat anda temukan di playstore dan dapat membantu anda  untuk cek status pajak kendaraan dan nomor polisi pada kendaraan bermotor. Aplikasi ini mendukung dibeberapa daerah saja seperti jawa tengah, jawa berat, jawa timur, yogyakarta, riau, kalimantan barat, sulawesi selatan.

Aplikasi ini cukup ringan, tidak memiliki banyak iklan. Untuk mengetahui pajak kendaraan, cukup buka aplikasi Cek Pajak Kendaraan yang dapat diunduh melalui Playstore atau App Store.
Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar