6 Cara Membuka Powerbank Tanpa Baut -->

6 Cara Membuka Powerbank Tanpa Baut

Advertisement



Advertisement

Powerbank

Kemudahan yang didapat dengan menggunakan powerbank ini kita tidak perlu bingung untuk mencari soket listrik ketika baterai ponsel kita kehabisan disaat kita pada tempat yang tidak memungkinkan.

Meskipun powerbank sangatlah berguna tidka menutup kemungkinan jika ada saatnya melakukan pembongkaran, banyak faktor dan sebab mengapa powerbank perlu dibongkar diantaranya yaitu pengisian daya yang tidak stabil bahkan lampu indikator powerbank mengalami kerusakan tanpa sebab yang jelas.

Cara Membuka PowerBank Tanpa Baut dengan Mudah


Penggunaan smartphone memang dapat dikatakan memiliki pengaruh yang lumayan banyak dari anak kecil hingga dewasa dikarenakan fungsi smartphone sangat mempengeruhi dalam kehidupan aktivitas masa kini.

Smartphone tidak hanya digunakan untuk hal yang biasa, banyak hal yang bisa kita lakukan menggunakan smartphone diantaranya untuk mengakses internet, sebagai penunjuk arah jalan dan masih banyak lagi fungsi dari smartphone lainya.

Tidak jarang pengguna powerbank mengalami keluhan karena kerusakan yang ada pada powerbank, dimulai dari pengisian daya baterai yang tidak stabil dan hingga lampu indikator yang tidak sesuai dengan pengisian baterai.

Jenis kerusakan seperti ini masih dibilang masih skala kecil dan jangan dibuang karena mungkin powerbank ini masih bisa diperbaiki dengan melakukan perbaikan sedikit pada komponen yang rusak pada powerbank.

Perbaikan dapat dilakukan secara manual dengan mencari titik kesalahan komponen powerbank. Untuk memulainya perlu membuka casing powerbank terlebih dahulu sebagai berikut :

 1.  Persiapkan alat - alat yang akan dibutuhkan (powerbank, kartu perdana bekas).
 2. Untuk memudahkan membuka powerbank, coba cari celah pada sisinya yaitu pada usb port.
 3. Setelah celah ketemu, kartu perdana diselipkan untuk mengendurkan casing.
 4. Ketika kartu sudah ada di celah, lalu ikuti garis hingga casing terbuka seluruhnya.
 5. Kemudian tarik casing.
 6. Selesai, casing powerbank akan terbuka dan menampilkan komponen yang ada didalam.



Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar