4 Fungsi Powerbank yang Belum Banyak diketahui -->

4 Fungsi Powerbank yang Belum Banyak diketahui

Advertisement



Advertisement


Powerbank secara lazim memang digunakan sebagai alat untuk mengisi daya baterai dimanapun dan kapanpun. Penggunaanya yang praktis dan mudah menjadikan powerbank menjadi populer dikalangan pengguna smartphone saat ini.

Bagaimana jika daya baterai powerbank habis ?? Jika baterai powerbank habis anda bisa melakukan pengisian melalui listrik rumah dan jangan sampai terjadi overheating pada powerbank yang anda pakai sebab bisa memperpendek usia powerbank yang anda pakai.

Mungkin sebagian orang menganggap powerbank hanya untuk mengisi baterai tapi kebanyakan orang tidak mengetahui ada beberapa fungsi lain powerbank yang jarang diketahui sebagai berikut :

4 Manfaat Lain Powerbank yang Belum Pernah diketahui Orang


1.  Powerbank digunakan Untuk Modem pada USB Wifi .

Dijaman modern saat ini banyak sekali modem yang ada pada pasar saat ini. Salah satunya yaitu modem usb yang dimana memiliki fitur seperti halnya wifi. Sangat mudah dan praktis tanpa harus anda mencari sinyal wifi.

2.  Powerbank digunakan Untuk Menyalakan Lampu Emergency


Lampu memang sangat dibutuhkan dalam kehidupan terutama pada malam hari. Disisi lain powerbank juga digunakan untuk menghidupkan lampu emergency jenis usb. Dipasaran seperti toko online bukalapak, tokopedia, shopee banyak beredar jenis lampu seperti ini dan sangat mudah didapatkan.

3.  Powerbank digunakan Untuk Menghidupkan Kipas


Bukan kipas seperti yang ada pada rumah tapi kipas berbentuk kecil yang biasanya digunakan untuk mendinginkan laptop agar cpu pada laptop tidak melakukan overheating. Kegunaan powerbank ini tidak lain yaitu mensuplai listrik pada kipas kecil.

4. Menghidupkan Speaker

Speaker Bluetooth

Tidak semua speaker dapat digunakan dengan powerbank, hanya beberapa speaker. Hanya speaker yang memiliki power usb saja yang dapat digunakan menggunakan powerbank.

Mungkin dijaman ini speaker jenis portable yang diproduksi banyak yang menggunakan power usb sehingga memungkinkan anda menyalakan speaker menggunakan powerbank. Solusi alternatif ketika terjadi pemadaman listrik secara berkala saat mendengarkan musik.

Baca juga :
6 Cara Membuka Powerbank Tanpa Baut .

Itulah 4 fungsi lain dari powerbank yang jarang diketahui banyak orang seperti halnya powerbank xiomi, samsung,oppo ataupun jbl, mungkin dimasa datang powerbank mungkin bisa memiliki fungsi lain yang bermanfaat bagi kehidupan sehari - hari.

Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar