4 Cara Mudah Cek Kuota Indosat -->

4 Cara Mudah Cek Kuota Indosat

Advertisement



Advertisement

Logo Indosat

Kebutuhan akan internet memang menjadi prioritas utama para pengguna ponsel saat ini. Tanpa ada internet, kita tidak bisa melakukan browsing maupun membeli barang melalui internet seperti halnya shopee, tokopedia ataupun bukalapak.

Saat melakukan browsing mungkin sebagian dari kita tidak menyadari jika kuota data internet yang kita miliki akan segera habis yang mengakibatkan  pembebanan biaya pada pulsa.

Seperti yang kita ketahui, jika kuota paket internet yang telah kita beli kita gunakan otomatis akan berkurang sesuai berapa banyak kuota data yang telah kita gunakan.

Jika kuota internet habis dan tanpa kita cek secara berkala jumlah kuota yang ada, maka akan berimbas pada pembebanan biaya pada pulsa.

Pembebanan kuota data internet pada pulsa memang dapat dikatakan mahal bahkan pulsa anda akan segera habis dalam hitungan detik ataupun menit.

Disinilah peran penting tersedianya layanan cek kuota internet dan cek kuota pulsa dari semua operator yang ada di indonesia.

Salah satunya operator yang terkenal saat ini yaitu indosat. Selain menggunakan layanan sms ataupun dialup melalui telepon biasanya operator seluler yang ada di indonesia juga menyediakan layanan digital seperti aplikasi android yang dapat diunduh dengan mudah yang ada di Playstore.

Kelemahan yang didapat saat menggunakan aplikasi digital yaitu saat kehabisan kuota internet kita tidak dapat melakukan pengecekan, saat dalam kondisi tidak memungkinkan yang dimana pulsa dan paket data habis secara bersamaaan yang jelas kita tidak bisa menggunakan aplikasi dari provider yang terkait seperti im3 indosat ini. Ada beberapa alternatif yang dapat kita gunakan untuk mengecek kuota indosat dan juga cek kuota bonus indosat, sebagai berikut:

5 Cara Cek Kuota Indosat Ooredoo


1.  Melalui SMS
Jika kuota internet anda kehabisan maka cara lain untuk pengecekan yaitu menggunakan fitur sms, untuk mengecek kuota melalui sms cukup ketikkan "USAGE" dan kirimkan ke 363. Setelah berhasil maka anda akan  mendapatkan informasi mengenai sisa kuota indosat dengan segera.

2.  Dialup
Melakukan pengecekan kuota menggunakan dialup dengan memanggil *363# pada layar dialup dan pilih opsi Internet -> Status & Info -> Paket Internet. Setelah itu anda akan menerima sms yang berisikan info kuota pada indosat.

3.  Aplikasi Android
Cara melakukan cek kuota data internet pada indosat juga bisa dilakukan menggunakan sebuah aplikasi yaitu MyIm3 yang dapat anda install melalui Playstore.

4.  Menggunakan Aplikasi iOS
Bagi pengguna iOS kita bisa melakukan cek kuota dengan menginstall aplikasi yang bernama "myIm3"  di appstore seperti halnya pada Android.

Baca juga :
Cara Cek Bonus Im3 ( Internet,SMS,Telpon ) tanpa aplikasi .
Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar