Bukan Corona, Virus Misterius Baru ini Muncul 15 Orang Tewas !! -->

Bukan Corona, Virus Misterius Baru ini Muncul 15 Orang Tewas !!

Advertisement



Advertisement

Virus Corona

Kini ada wabah virus lagi yang menyerang Nigeria. Pemerintahan setempat mengatakan jika ada ratusan orang telah terinfeksi.

Baca juga :
Baru lagi, Virus Corona Menyebar ke Nigeria dan Lithuania .

Bahkan saat ini telah meninggal 15 orang dalam waktu 1 minggu.  Wabah penyakit ini pemerintahan tersebut menyebutnya sebagai "epidemi aneh" yang dimana penderita akan mengalami mual, muntah dan diare.

Dilansir dari the Independent, penyakit ini bermula pada Januari lalu tepatnya dinegara Benue, sebelah tenggara ibukota abuja.

Didalam sebuah surat kabar Daily Post, Senator Nigeria Abba Moro berkata "Pada saat viral 3 Februari lalu penderita meningkat menjadi 104 orang".

Dia mengatakan jika korban dari wabah ini mungkin saja meninggal dalam kurun waktu 48 jam saat setelah tertular. Karena itu, ia mendesak adanya bantuan ahli untuk mengetahui penyakit ini.

Menteri Kesehatan Nigeria Osagie Ehanire mengungkap jika penyakit ini bukan berasal dari virus Ebola atau Lassa. Keduanya memiliki potensi yang fatal menyebar di Afrika Barat.

Dia juga meyakini jika virus yang ada saat ini bukan virus corono yang ada di China, Corona berpusat di Wuhan, Daerah China, Provinsi Hubei yang telah menewaskan lebih dari 1000 orang.



Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar