Cara Matikan Layar HP Samsung Tanpa Tombol Power -->

Cara Matikan Layar HP Samsung Tanpa Tombol Power

Advertisement



Advertisement


Ponsel seperti Samsung memang dibekali dengan kemudahan dan kelebihan yang berguna untuk mempermudah penggunanya untuk melakukan aktivitas pada ponsel.

Jika anda pengguna Samsung dengan pembuatan produk di terbaru masa kini maka anda harus memanfaatkan fitur canggih yang telah disediakan.

Samsung memang selalu memberikan keunikan untuk memamerkan fitur canggih disetiap waktu dan tempat.

Seperti halnya smartphone model saat ini yang telah dibekali dengan fitur seperti dobel tap yang berfungsi untuk menghidupkan layar yang mati. Namun, tidak semua kalangan smartphone saat ini yang memiliki fitur seperti dobel tap ini.

Keuntungan yang didapat jika menggunakan fitur dobel tap yaitu tombol power akan lebih awet karena jarang sekali digunakan.

Seperti halnya mematikan layar pada hp samsung tanpa harus menekan tombol power, ada beberapa trik pada hp samsung jika kita ingin mengaktifkan fitur mematikan layar hp samsung jika tombol power mengalami kerusakan, ada beberapa solusi sebagai berikut :

Cara Mudah Matikan Layar HP Samsung Tombol Power Rusak


- Tanpa harus menginstall app tambahan
Sebenarnya samsung sudah menyediakan untuk mengatasi permasalahan ini yaitu pada fitur Assistant Menu / Menu Asisten.

Tiap seri pada samsung memiliki pengaturan yang berbeda - beda, tapi yang pasti anda bisa pergi ke Pengaturan -> Accessibility -> Cari fitur Assistant Menu, lalu aktifkan.

Untuk pengaturan bahasa indonesia : Pilih Pengaturan -> Aksesibilitas -> Kecekatan dan Interaksi -> Aktifkan "Menu Asisten".

Setelah menu asisten diaktifkan nanti akan ada tanda lingkaran biru yang berisikan shortcut yang bisa menggantikan fungsi pada tombol home dan layar kunci hp. Bisa diterapkan pada semua tipe hp samsung seperti samsung a7, samsung j5, dll.
Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar