Cara Matikan Notifikasi Mengganggu di Xiomi -->

Cara Matikan Notifikasi Mengganggu di Xiomi

Advertisement



Advertisement


Notifikasi Ponsel

Smartphone memang memiliki kecanggihan salah satu diantaranya yaitu untuk memainkan game, musik dan penginstalan pada sebuah aplikasi, seperti halnya pada ponsel bersistem operasi android.

Notifikasi pada ponsel memang sering kali meresahkan apalagi saat kita sedang beraktivitas seperti main game, chatting ataupun browsing membutuhkan ketenangan apalagi setelah melakukan pekerjaan yang lumayan berat.

Notifikasi sering kali muncul pada ponsel android saat setelah kita menginstall sebuah aplikasi, apalagi jika ada sebuah notifikasi yang mengganggu dari sebuah aplikasi yang jarang kita gunakan yang hanya memberikan sebuah promo iklan ataupun pembaruan terbaru.

Dengan banyaknya notifikasi yang muncul tanpa sebab yang jelas terkadang memberikan dampak tidak baik pada kesehatan ponsel kita terutama pada baterai, lambat laun baterai akan terkuras dengan cepat karena selaras dengan sebuah aplikasi yang berjalan disertai dengan sebuah notifikasi yang muncul secara tiba - tiba. Terutama pada ponsel xiomi, berikut beberapa cara bagaimana mematikan notifikasi pada xiomi :

Cara Nonaktifkan Aplikasi Tidak Penting pada Ponsel Xiomi


Pada miui 10,
1. Pergi ke Setelan -> Notification bar & status -> Notifikasi aplikasi. Pilih aplikasi dan tekan tombol on/off pada sebelah nama aplikasi.

Pada xiomi terbaru saat ini miui 11,
1.  Pergi ke Setelan -> Notifikasi -> Pilih Aplikasi dan tekan tombol on/off pada bar.

Baca juga :
Cara Menghilangkan Notifikasi Update pada MIUI Xiomi.

Dengan menonaktifkan notifikasi aplikasi yang tidak terpakai pada ponsel mungkin merupakan cara tepat agar aktivitas pada ponsel kita tidak terganggu lagi.
Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar