3 Cara Cek NISN SD, SMP, SMA Dengan Mudah -->

3 Cara Cek NISN SD, SMP, SMA Dengan Mudah

Advertisement



Advertisement

logo kartu nisn siswa

Pentingnya mengetahui nisn biasanya digunakan saat akan berganti nomor induk setiap kali akan ke jenjang lebih tinggi, satu nomor nisn akan tetap digunakan hingga naik ke jenjang lebih tinggi dan sifatnya tidak akan berubah.

Fungsi nisn sendiri digunakan untuk mendata setiap siswa skala nasional dengan berbentuk kode yang bersifat unik, tunggal dan berlaku selamanya untuk seluruh siswa indonesia pada jenjang pendidikan dasar hingga menengah.

Dengan adanya nisn siswa dan guru dapat melihat bagaimana kenaikan riwayat  pendidikan dapat dengan mudah dilihat melalui internet bahkan data siswa putus sekolah dan tingkat kelulusan pun dapat dilihat.

Nisn ini juga sangat dibutuhkan ketika anda beranjak mendaftar pada sebuah instansi pendidikan. Berikut 3 cara cek nomor nisn tingkat sd, smp, sma :

Bagaimana Cara Cek Nisn Siswa ?? 


1.  Mengecek Keaslian Nisn
Cara cek nisn berikut yaitu menggunakan website, kita perlu memastikan terlebih dahulu informasi pada nisn tersebut, sesuai dengan data kelahiran. Lalu kunjungi situs kemenprin, isikan nama lahir ibu kandung pada kolom dan klik Cari. Jika lupa dengan nisn siswa coba dengan cara ini

2.  Melalui Aplikasi Nisn
Kini untuk mengecek nisn sd, smp, sma cukup dengan menggunakan aplikasi yang ada di playstore yaitu aplikasi cek nisn.

3.  Mengetahui Nisn Melalui Website
Cara cek nisn melalui nama yaitu dapat mudah kita lakukan melalui situs kemdikbud melalui browser di ponsel ataupun pc, lalu klik Pencarian berdasarkan nama, tempat lahir, tanggal lahir dan nama ibu kandung. Setelah itu klik tombol Cari dan informasi data nisn anda akan muncul.

Jika saat setelah mengisikan datamu muncul error coba koreksi dengan benar dan isikan sesuai dengan data nisn sesuai dengan data nisn kamu. Jangan lupa konsultasikan pada guru atau teman terdekat kamu.

Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar