2 Langkah Aktivasi Kartu Perdana XL Terbaru -->

2 Langkah Aktivasi Kartu Perdana XL Terbaru

Advertisement



Advertisement

Dengan sistem pendaftaran baru di XL membuat kita sulit untuk mendaftarkan nomor prabayar XL yang barusan kita beli dan akhirnya cari cara agar kartu perdana tersebut bisa teraktivasi optimal dengan tepat dan kartu tersebut bisa digunakan langsung untuk telpon maupun sms .

Lah untuk mengatasi hal tersebut, bloghafid ada solusinya yang mungkin bisa membantu dalam menyelesaikan permasalahan seperti hal pengaktifan kartu perdana XL dan mungkin setelah anda melakukanya kita akan bisa melakukan berbagai macam aktivitasi dari kartu XL kita ini.

Logo XL
Logo XL
Jujur saja ketika saya membeli kartu XL baru ini saya bingung masalah pendaftaranya tidak seperti aktivasi kartu di tahun sebelumnya bahkan jauh sulit ditahun sekarang ( menurut hafid sendiri ). Entah mungkin pihak XL sendiri memang ingin mendapatkan identitas asli dari pengguna ataupun sebaliknya.

Ketika saya belum daftar, mulai dari SMS, Telpon dan Internet tidak bisa digunakan padahal pulsa pertama XL yang baru adalah Rp.3000 dan juga ketika saya Cek Pulsa *123# tidak muncul sisa pulsa kita lah inilah yang membuat saya kebingungan .

Tetapi setelah hafid melihat di webpage resmi xl, pihak xl sendiri berkata jika metode pendaftaran baru tersebut memang telah dimulai di tahun sebelumnya yaitu tanggal 15 Desember 2015 dan wajib dilakukan oleh Penjual, Retail Outlet, XL Center saat kita dimana kita membeli pardana tersebut .

Usut demi usut akhirnya saya menemukan sebuah webpage XL sendiri yang memberi tutorial cara aktivasi kartu perdana xl baru dengan melalui SMS dan ternyata sekarang 2 langkah untuk pengaktifan kartu perdana xl prabayar sudah terbukti dan sudah diuji coba.

Bagaimana cara aktivasi kartu xl nya ?

Melalui SMS
Pergi ke menu SMS, kemudian ketik
Daftar#Nama#No Identitas#TglLahir(ddmmyyyy) kirim ke 4444

Sebagai contoh  :
Daftar#Hafid Pratama#928374927837429#27081996 kirim ke 4444

Setelah itu kita akan mendapatkan sms yang mengharuskan kita untuk mendaftarkan id Outlet, mungkin SMSnya kurang lebih akan seperti ini :

Masukkan id Outlet, kirimkan dengan format :
ID#Id Outlet kirim ke 4444.

Untuk id outletnya sendiri bisa di isi terserah ataupun bisa minta id outlet dimana anda membeli kartu perdananya .

Berikut contohnya :
ID#5137 lalu kita kirimkan ke 4444.

Jika setelah kita kirimkan id outlet tersebut dan muncul notifikasi sms yang menyebutkan kalau pendaftaran berhasil, maka dapat dikatakan proses pendaftaran kita berhasil .

Jika belum berhasil, silahkan daftarkan kartu perdana xl baru anda ke outlet dimana anda membelinya dan katakan jika kartu tersebut susah di aktivasi .

Mungkin itulah 2 langkah cara mudah untuk aktivasi perdana xl yang mungkin anda mengatakan sulit tetapi kini kita bisa mengativasinya sendiri .
Hafid,
Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar