Kegunaan Incognito / Private Browsing sesungguhnya -->

Kegunaan Incognito / Private Browsing sesungguhnya

Advertisement



Advertisement


Incognito browsing atau dapat dikatakan dengan private browsing ini memungkinkan pengguna untuk berselancar jadi aman dan bukan berarti aman dari penglihatan admin jaringan maupun firewall, akan tetapi akses internet anda dapat terlihat walaupun kita tetap menggunakan mode incognito browsing pada browser yang sedang anda gunakan sekarang.

Mode Incognito browsing
Incognito Browsing
Manfaat sesungguhnya dari Incognito browsing
Jelas sekali, manfaat incognito ini hanyalah untuk menyembunyikan history pada saat kita mengakses sebuah url saja dan juga dengan kawanya yaitu Cookies .

Berikut Ini kebenaran dari fitur incognito pada sebuah browser :
Mode incognito atau private browsing pada browser sekali lagi bukan untuk menyembunyikan identitas dan traffik akses internet kita, melainkan fitur tersebut hanyalah untuk menyembunyikan histori terhadap beberapa situs yang pernah kita kunjungi .

Mungkin kita menganggap dengan adanya incognito ini jelas akan membuat akses trafik kita tidak terdeteksi oleh firewall maupun ISP, ternyata hal tersebut adalah pemikiran yang salah . Meskipun kita menggunakan mode atau fitur incognito ini statistik penjelajahan ke beberapa situs kita tetap dapat terlihat terkecuali jika kita mungkin menggunakan SSH .

Untuk menjalankan fitur ini anda bisa melakukan hal berikut pada browser :

Di firefox sendiri fitur incognito sendiri dikenal sebagai private browsing dan cara menjalankan fitur ini sangatlah mudah :

1. Buka Mozilla firefox
2. Pilih menu tepatnya di sebelah kanan .
3. Pilih Jendala pribadi baru ( Private browsing ).

Jika sekarang anda menggunakan Browser firefox yang terbaru, coba buka mode incognito browsing pada browser itu dan lihat ada fitur yang telah ditambahkan pada incgonito yaitu mode aman .

Operamini sendiri juga mempunyai fitur seperti tersebut dan dikenal sebagai Private Tab, berikut cara menggunakanya :

1.Buka Operamini .
2. Klik kanan pada area Tab dan pilih New Private Tab .

Untuk browser chrome, peramban ini secara otomatis menghapus data cookies yang berupa username maupun password setelah kita keluarkan browser tersebut. Kalau di chrome istillah private browsing lebih dikenal sebagai Incognito Mode .

Cara menggunakanya :
Jalankan Chrome
Tekan CTRL+SHIFT+N dan chrome incognito mode sudah dijalankan .

Trik incognito mode pada browser chrome bisa untuk digunakan untuk dua akun sekaligus dari situs yang sama seperti kita membuka akun fb pertama di jendela mode normal dan satunya juga bisa membuka akun fb di jendela incognito .

Mungkin hanya itu kita mengenal Incognito atau private browsing yang sesungguhnya, ada pendapat yang lain ?
Hafid,
Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar