Review Bloghafid.com Belanja di Blibli.com -->

Review Bloghafid.com Belanja di Blibli.com

Advertisement



Advertisement

Siapa yang tidak kenal dengan blibli, sebuah situs yang menawarkan berbagai macam barang untuk dibeli oleh konsumen seperti Komputer, Laptop, maupun Hanphone ada disana dan belum juga diskon yang ia tawarkan juga beranekaragam hingga mencapai 70% dan ada juga keunikan blibli yaitu pengirimanya yang gratis tanpa biaya ataupun fee .

Saya masih bingung dengan pihak blibli sendiri, apakah blibli.com ini merupakan salah satu situs e-commerence yang menjual produk mereka sendiri dan apa juga mereka adalah salah satu situs marketplace yang juga menjual produk toko online ? mengapa saya mengatakan begitu ? dikarenakan pada waktu saya lihat di kolom detail barang kok dari toko shop orang lain ? tetapi banyak sekali yang mengatakan blibli merupakan situs e-commerence ? .

Niatan saya pada waktu itu adalah untuk melihat saja dikarenakan ada diskon besar - besaran,  saya akhirnya tergiur dengan salah satu barang dan akhirnya terjadilah pembelian disana . Itu pertama kali saya melakukan pembelian online, hahahaa .

Dengan modal yang sedikit akhirnya saya berniatan untuk membeli barang disana pada tipe kategori peralatan komputer sebut saja barang tersebut adalah Flashdisk. Flashdisk yang saya beli ini relative murah pada waktu itu dikarenakan dipotong dengan diskon dari sananya serta bentuknya yang unik serta ukuranya yang kecil kira - kira - kira berukuran 2-3 cm dengan design yang modern.  Akhirnya hafid beli dan masukkan ke keranjang belanja atau dapat dikatakan Basket ( bukan berarti bola basket ).

barang datang dari jne

Hafid pergi Melakukan pembayaran ke virtual bank blili dengan metode transfer ke Bank BCA virtual blibli dan pada waktu itu juga saya mengalami kendala pada saat mengirim uangnya dan saya berkata : " Kenapa uangnya tidak bisa di transfer ke BCA blibli ? ", ternyata ada yang kurang dari kode virtualnya, usut demi usut akhirnya ketemu juga di blog sebelah dan mereka mengatakan jika kita kurang menambahkan kode " 014 " pada awal kita menginputkan kode bank virtual BCA blibli dan akhirnya memang berhasil .

Berikut kode transfer antar bank :
Bank Mandiri = 008; BRI = 002; BCA = 014; CIMB Niaga = 022; Permata = 013; BII = 016; OCBC NISP = 028; UOB = 023; Windu = 036 .

Baca juga :  Cara Transfer uang dari BRI ke BCA melalui ATM

Selanjutnya saya melakukan konfirmasi di blibli .

Dan berapa lama pengiriman barang ke rumah anda, itu tergantung saja jika rumah kalian ada di Jakarta mungkin membutuhkan 1 -2 hari saja. Dikarenakan pada waktu itu rumah saya memang berada di Malang, blibli mengatakan estimasi pengiriman tanggal 15-21 april 2016, tanggal 14 april 2016 tepatnya saya membeli barang di blibli .

Baca :  Cara Cek Pesanan Order Barang di Blibli

Kemudian saya tunggu barang tersebut, tepat tanggal 18 april 2016 akhirnya barang tersebut sampai dirumah dengan selamat, berarti saya menunggu barang tersebut kira - kira jika dihitung mulai dari tanggal 15 april sekitar 3 hari sampai dirumah .

Pada tanggal 14 april itu barang sedang di proses dan menunggu pengambilan kurir dan pada tanggal 15 april tepat pesanan dalam pengiriman.

Mengapa lama sekali barang tersebut sampai ke rumah ?
Hal pertama dikarenakan barang sedang diproses dan menunggu pengambilan kurir serta belum juga pesanan dalam pengirimanya .

Inilah screenshoot dari hasil tracking JNE memang dapat dikatakan pengirimanya juga melalui jalur transit, berikut gambaranya dari tracking jne :

transit jne


Baca juga :  Cek Resi JNE Online Akurat dan Tepat

Ini adalah pengalaman pertama kali belanja di blibli, sekarang bagaimana dengan anda ?

Mungkin hanya itu saja yang dapat saya katakan tentang review belanja di blibli, semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan dalam pembelian .
Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar