Cara Mengatasi Wifi tidak bisa Konek di Hp setelah thetering -->

Cara Mengatasi Wifi tidak bisa Konek di Hp setelah thetering

Advertisement



Advertisement


Menurut beberapa penyedia informasi lainya wifi berasal dari kata wireless fidelity yang fungsinya dimana sebagai media penghantar komunikasi data tanpa kabel yang digunakan sebagai komunikasi atau transfer data ataupun program dengan kemampuan yang sangat cepat .

Thetering wifi pada laptop ke hp android memang sangat berguna sekali jika koneksi pada hp android kita telah habis kuotanya. Untuk itu, kita tidak usah bingung jika kita kehabisan kuota data internet pada provider yang sedang kita gunakan.

Kenapa pada saat kita mengkoneksikan sebuah jaringan wifi yang telah kita buat pada pc dengan menggunakan software ataupun versi cmd setelah kita buat browsing lewat hp malah tidak bisa konek, padahal jaringan data pada laptop bisa digunakan jika melakukan browsing sesuatu ? apa ada yang salah pada settinganya ?

Baca juga :  Membuat Tethering Wifi / Hotspot Lewat CMD ( Commad Prompt )

Cara mengatasinya :
Buka control panel -> Network and Sharing center .
Pilih jaringan utama yang digunakan sebagai thetering wifi, sebagai contoh bloghafid menggunakan Mobile broadband dengan provider tri Indonesia .

Pilih Properties, pilih tab Networking -> Internet protocol version 4 (TCP/ipv4) .

Pada Use the following IP addres ganti dengan memilih Obtain an IP address dan juga Obtain DNS server address automaticaly ganti atau pilih yang Obtain DNS server address automaticaly .

Ip address automaticaly network
Ip address automaticaly
Klik OK untuk menyimpan .

Dan sekarang konekkan wifi yang telah kita buat sebelumnya dan coba buat browsing pada handphone android anda, apa sekarang sudah bisa ?

Jika sudah tersetting dengan benar, maka akan memunculkan kata internet pada jaringan yang telah kita buat, seperti gambar berikut :

Koneksi berhasil dibagi
Koneksi berhasil dibagi
 Jika kita menggunakan terminal emulator android, ketikkan saja ping 8.8.8.8 . Jika setelah kita ping ternyata muncul sebuah request atau permintaan berarti berhasil terkoneksi .

Baca juga :  Perintah Command Terminal Emulator Dasar Android

Itulah pengalaman bloghafid setelah melihat ada permasalahan setelah mengkoneksikan thetering wifi yang sudah dibuat di laptop dengan menggunakan ponsel  yang tidak mau melakukan koneksi .
Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar