Cara Hapus Blog di Blogger Terbaru -->

Cara Hapus Blog di Blogger Terbaru

Advertisement



Advertisement

Blog yang tidak dipakai pastinya terbengkalai dan tidak terurus, oleh karena itu mungkin kita akan menghapus blog tersebut. Buat apa coba jika blog seperti itu jika kita biarkan kosong dan tak pernah kita posting sesuatu ? mungkin kita para blogger memiliki lebih dari satu blog memang hal yang wajar tetapi untuk mengelola satu persatu pastinya akan memakan waktu yang lumayan menghabiskan aktifitas kita sehari - hari.

Sebagai contoh saya, dahulu bloghafid memang keseringan membuat blog baru tetapi hal itu akan membuat kebingungan saja. Blog itu tidak pernah saya posting ngapain kalau di kelola, cara alternatifnya adalah dengan menggunakan fitur dari blogspot sendiri, berikut ulasanya :

Kita harus login dengan menggunakan akun gmail, jika belum daftar dahulu di artikel sebelumnya : Cara Daftar ( gmail ) Dengan Mudah Sekali Klik .

Masuk dan login menggunakan akun gmail di https://www.blogger.com .

Jika kita sedang menggunakan blogger dengan bahasa Indonesia, silahkan pilih dahulu blog mana yang akan dihapus lalu pilih Menu Tab Setelan -> Lainya -> Menghapus blog anda secara permanen -> Pilih saja Hapus blog .

Hapus blog permanen
Hapus Blog
Pikirkan dengan matang - matang jika ingin menghapus salah satu blog jika memang merasa yakin akan menghapusnya ?

Jika merasa tidak yakin, kita juga bisa membackup data konten dan juga templatenya agar sewaktu - waktu jika blog tersebut sudah di hapus bisa kita kembalikan lagi seperti semula dengan Import Konten, Pergi ke Setelan -> Impor & Cadangan -> Import Konten .

Perlu di ingat !
Blog tersebut bisa dikembalikan kembali seperti semula jika kita tidak kelewatan mengaktifkanya kembali sampai 90 hari dari waktu kita menonaktifkan blog tersebut pertama kali . Setelah 90 hari blog yang kita nonaktifkan akan benar - benar terhapus oleh system blogger .

Baca juga :  Atasi Tidak bisa Komentar di Blog Blogspot

Itulah ulasan singkat yang dapat membantu anda sekalian dalam menghapus blog di blogger secara permanen dengan mudah .
Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar