3 Langkah Memperbaiki Hardisk Bad Sector -->

3 Langkah Memperbaiki Hardisk Bad Sector

Advertisement



Advertisement

Perbaiki Bad Sector memanglah tidak mudah, dibutuhkan sebuah alat atau dapat dikatakan software untuk memulai memperbaikinya. Dengan adanya hardisk yang mengalami bad sector tentu saja membuat data penting kita mungkin perlahan - lahan akan hilang. Tentu saja dapat membuat kita kesal bukan ? sebelumnya kita sudah postingkan artikel yang berjudul sama seperti yang dipostingkan sekarang yaitu " Cek Hardisk bad sector melalui CMD " .
Bad Sector
Bad Sector
 Bad sector sendiri dapat kita definisikan sebagai kerusakan pada hardisk yang dimana tidak dapat dibaca oleh mesin, tentunya bagi kita akan berbahaya juga jika tidak ditangani lebih lanjut . Jika dibiarkan kelamaan tentu saja mungkin akan merambat pada file system, bisa saja operasi sistem yang kita pakai sebut saja windows kemungkinan juga akan gagal booting .

Tentu saja hal tersebut pasti tidak mengenakkan sekali pada pemikiran kita banyak sekali mereka yang tidak pikir panjang langsung memformat hardisk atau bahkan mereka mungkin rela membeli tipe hardisk baru .

Oleh karena itu untuk mengatasi hal - hal itu kita gunakan sebuah software atau dapat dikatakan sebuah alat yang dapat membantu mengatasi permasalahan hardisk tersebut .

Pertama, bernama HDD generator yang dapat kita install melalui pc kita dengan mengunjungi official website mereka : http://www.abstradrome.com/products/hddreg/3854209/hr.exe .

Support dengan Windws 7 & 8
Bootable disk USB & CD / DVD
Untuk caranya, sudah banyak yang telah mempublishnya di google.com .

Cara yang kedua, kita bisa menggunakan CMD untuk melakukan checking hardisk yang dapat anda baca di artikel : Cek Hard Disk Bad Sector Di Windows .

Ketiga, kita juga bisa mengeceknya dengan menggunakan fitur yang telah disediakan Windows dan caranya sebagai berikut :

- Pertama kita buka Windows Explorer atau dapat kita tekan tombol Keyboard WIN + E .

- Nanti akan muncul list beberapa disk, klik kanan disk yang ingin kita cek. Pilih Properties -> Tools -> " Error Checking " -> Check .
Fitur Windows Perbaiki Hardisk Bad Sector
Fitur Windows Perbaiki Hardisk Bad Sector
- Tekan Scan Drive, tunggu sekitaran 30 detik hingga selesai .

- Jika yang muncul " Windows successfully scanned the drive. No errors were found " berarti selamat hardisk anda tidak mengalami bad sector .

Baca juga :  4 Cara Mengatasi Kinerja Komputer / Laptop lemot

Itulah beberapa cara mengatasi hardisk bad sector dengan 3 cara seperti HDD Generator, versi cmd dan bahkan dengan fitur windows sendiri seperti diatas.
Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar