Atasi Aplikasi Youtube tidak bisa dibuka di Android -->

Atasi Aplikasi Youtube tidak bisa dibuka di Android

Advertisement



Advertisement

Pernahkan kita pada saat membuka aplikasi youtube tetapi tidak dapat dibuka pada smartphone kesayangan kita ? pasti hal itu menjengkelkan sekali . Apalagi jika kita mempunyai langganan channel yang dimana itu merupakan channel favorit dan memberitahukan kita jika ada sebuah video baru melalui email.  Dari hal tersebut pastinya kita akan beralih ke versi PC bukan ? tetapi, kita tidak mendapatkan sensasi dengan genggaman tangan.  Tetapi, kita tidak usah khawatir dengan permasalahan seperti itu seperti aplikasi youtube mengalami error, mengalami crash dan bahkan tidak bisa dibuka secara keseluruhan .

Perlu diketahui, biasanya penyebab yang akan muncul di setiap orang berbeda - beda di setiap penggunaan . Berikut ini beberapa penyebab yang mungkin jarang kita ketahui :

- Kemungkinan besar dikarenakan kita mengupgrade sistem operasi ponsel menjadi lebih tinggi dan aplikasi Youtube tidak anda upgrade, hasilnya aplikasi tersebut mungkin akan mengalami masalah .

- Cache dan Semua history menumpuk, jika kita melakukan tap pada drawer timbul pesan " Force Close  " atau " Unfourtunately ". Sebaiknya kita clear cache pada aplikasinya dan dapat kita temukan aplikasi ini di " Setting -> aplikasi " .

Mengatasi aplikasi youtube tidak bisa dibuka atau mengalami error

Kita bersihkan cache aplikasi, dengan cara masuk " Settings -> apps " kemudian cari aplikasi youtube pilih dan klik tombol Clear Cache .
Clear Cache Aplikasi Youtube
Clear Cache Aplikasi Youtube
Jika perlu hapus aplikasi pemutar video seperti youtube yang telah terpasang sebelumnya dan dipasang dari pengembang pihak ketiga .

Mungkin RAM android kita memuat banyak aplikasi, untuk membersihkan RAM yang sedang berjalan. Kita buka aplikasi semisal Task Manager -> RAM -> lalu pilih Clear Memory .

Jika kita menerapkan hal tersebut dengan benar, besar kemungkinan juga dapat mengembalikan aplikasi youtube menjadi normal kembali seperti semula .

Baca juga :  Atasi Lupa Kata Sandi Login BBM 
Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar