Memperbaiki Bluetooth Android Error Tidak Berfungsi -->

Memperbaiki Bluetooth Android Error Tidak Berfungsi

Advertisement



Advertisement

Mengalami bluetooth yang tidak berfungsi ? tidak bisa digunakan ? saat mengaplikasikan terjadi error ? tentu saja hal tersebut akan membuat kita kesal sekali apalagi jika disaat kita memang terburu - buru akan menerima atau transfer file dari teman atau kolega.

Hal seperti itu mungkin hanya sebagian pengguna android yang mulai merasakanya, dikarenakan teknologi aplikasi yang semakin hari berkembang muncullah aplikasi baru yang bernama ShareIt yang akan menghapus bluetooth dari peredaran dan mungkin akan tidak digunakan lagi. Tetapi itu adalah opini belaka, masih banyak pengguna android yang masih mencoba kegunaan bluetooth dari genggaman ponsel android mereka .

Hampir sama dengan :  Atasi Aplikasi Youtube tidak bisa dibuka di Android

Beberapa merk android tidak akan luput dengan yang namanya crash entah itu pada aplikasi, tidak luput juga merk smartphone seperti Samsung, Lenovo, Andromax, HTC, Oppo bahkan Sony.

Penyebab dan atasi bluetooth error pada android

1. Mungkin penyebab bluetooth mengalami seperti itu dikarenakan kita telah mengganti custom ROM dengan cara Flash pada sistem operasi, sehingga dampak yang terjadi akan seperti tidak bisa menerima file bahkan menemukan perangkat lainya yang telah mengaktifkan bluetooth .

2.Cara yang kedua, Kita coba dengan Clear Cache / Clear Data , atau bisa anda mengunjungi Aplikasi "Settings-> App" dan cari yang namanya Bluetooth lalu Clear Cache / Data .
Memperbaiki Bluetooth error
Memperbaiki Bluetooth
3. Reboot smartphone, matikan ponsel lalu cabut baterai, sim card dan memory selama beberapa menit. Setelah itu, hidupkan kembali .

4. Cara yang terakhir anda bisa gunakan factory reset, kelebihan dari fitur reset akan mengembalikan dan juga memperbaiki sistem dalam android yang rusak . Namun, yang perlu diperhatikan adalah pastikan kita membackup file dan juga data yang tersimpan pada memory internal agar tidak terhapus nantinya .

5. Cara yang terakhirdengan menggunakan aplikasi Bluetooth fix repair yang dapat di unduh di Playstore dan pastikan ponsel berstatus Root dahulu .

Baca juga :  Cara Root Semua jenis handphone android Tanpa PC / Software

Mungkin hanya beberapa itu saja yang dapat dibagikan mengenai mengembalikan atau mengatasi aplikasi Bluetooth dari Tablet bahkan Smartphone yang error atau crash .
Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar