5 Cara Mengatasi Baterai Android Cepat Boros Tanpa Aplikasi -->

5 Cara Mengatasi Baterai Android Cepat Boros Tanpa Aplikasi

Advertisement



Advertisement

Seperti yang kita ketahui, jika kita menggunakan ponsel yang terlalu lama hingga berjam - jam mungkin menyebabkan android cepat panas dan juga kemungkinan baterai akan terkuras secara perlahan - lahan.

baterai ponsel boros

Hal tersebut memang terlihat wajar saja dikarenakan faktor penggunaan kita sendiri.


Akan tetapi, yang perlu ditanyakan itu mengapa saat ponsel tidak kita pakai tiba - tiba betarai ponsel smartphone berkurang dengan sendirinya dan apakah penyebab kejanggalan ini ? Untuk mengatasi hal tersebut, bloghafid telah menyediakan konten yang mungkin dapat mengurangi tingkat keborosan baterai saat hendak tidak kita gunakan .

Solusi baterai android agar tidak cepat boros

Atur Display/Screen Timeout dan juga Brightness
Silahkan atur waktu layar saat akan standby dengan mengambil waktu yang tidak cukup lama. Cukup atur 15 detik itu akan menghemat baterai dan jangan lupa kita atur waktu kecerahan layar ke manual . Cara setting waktu layar : " Settings->Tampilan( Display ) " .

Buang widget yang tidak diperlukan
Jangan pasang widget pada homescreen jika widget tersebut tidak berguna, hal tersebut akan menambah beban pada kinerja RAM dan juga akan berimbas pula dengan baterai yang berkurang . Cara untuk membuang widget adalah dengan menggeser atau lakukan tap pada widget tersebut lalu buang widget itu ke fitur deleting pada ponsel .

Matikan GPS jika tidak diperlukan
Dengan mengaktifkan mode GPS pada ponsel android membuat ponsel yang anda genggam sekarang mengambil banyak energi . Sebaiknya gunakan jika memang ada keperluan seperti penunjukkan jalan.

Pengaturan Sync
Memang dengan menggunakan fitur Sync jelas akan mempermudah mensinkronisasi terhadap aplikasi, sebagai contoh Facebook, Twitter, Instagram bahkan aplikasi yang berlayanan email . Sebaiknya nonaktifkan jika memang tidak diperlukan, caranya mudah yaitu masuk ke "Settings -> Akun ", lalu nonaktifkan Sinkronisasi data secara otomatis .

Kita aktifkan Airplane Mode
Jika kita berada pada jaringan yang lemah, gunakanlah fitur ini. Dengan mengaktifkan fitur mode airplane ini membuat ponsel android kita tidak akan memaksa dirinya untuk mencari sinyal dengan kualitas bagus, hal ini yang menyebabkan ponsel kita menjadi cepat boros . Intinya, matikan saja ketika berada pada sinyal yang lemah .

Baca juga :
Wow ! 7 Tips Mengisi Baterai Android Cepat Penuh
4 Solusi Mengatasi Android Cepat Panas

Hanya itu saja cara untuk atasi baterai ponsel yang mudah panas dan juga boros dan dengan cara diatas memungkinkan kita dapat meminimalisir baterai agar tidak terkuras dengan sendirinya .
Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar