Aplikasi Android Mengukur Detak Jantung -->

Aplikasi Android Mengukur Detak Jantung

Advertisement



Advertisement

Detak jantung pada manusia memiliki bitrate sendiri dan bisa dapat dikatakan dapat menandakan bahwa jantung orang itu sehat ataukah tidak. Itu semua tergantung dari tingkat kesehatan manusia itu sendiri, jika kita sering berolahraga niscaya detak jantung akan berada pada kondisi normal tetapi tidak dengan orang yang dapat dikatakan jarang untuk berolahraga hasilnya detak jantung mereka juga mungkin entah akan lambat ataupun cepat.

Jaman serba canggih membuat developer android terkenal ini Azumio Inc membuat sebuah aplikasi yang dapat mendeteksi / mengukur berapa detak jantung pada manusia biasa seperti kita .

Nama aplikasi ini adalah Instant Max Heart Rate, Bagaimana cara menggunakan aplikasi ini ? apakah dengan sebuah sensor pada sebuah ponsel yang ada pada smartphone terbaru masa kini ? seperti fitur finger sensor pada hp samsung versi terbaru? Jika penasaran, saya akan menjelaskan bagaimana cara menggunakan Instant Max Heart Rate ini :

1. Install dan Jalankan aplikasinya, dapat diunduh di Play Store
2. Jika sudah terbuka,  kita pergi ke analisis pendeteksi jantung dan tempelkan salah satu jari ke  kamera belakang ponsel android anda dan pastikan memiliki flash .
Instant Max Heart Rate
Instant Max Heart Rate
3. Nanti akan menampilkan rate detak jantung kita dalam bentuk presentase dengan mudah .
Instant Max Heart Rate
Untuk mengukurnya, aplikasi ini menggunakan teknik Cardiograph / Realtime PPG Graph.

Sudah terbukti aplikasi ini bukanlah prank, melainkan asli dapat mengukur detak jantung anda caranya mudah yaitu dengan menaruh jari tangan kita ke depan kamera belakang ponsel dan pastikan ponsel tersedia fitur flash / pencahayaan .

Bagaimana jika tidak ada fitur flash pada ponsel saya ?

Mudah, kita pergi ke daerah yang terkena matahari yang dimana disana terdapat sedikit pencahayaan mungkin dan coba tekan jari pada kamera belakang dan otomatis aplikasi ini akan mendeteksi berapa detak jantung anda sekarang .
Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar