Aplikasi Sidik Jari Asli di Smartphone Android -->

Aplikasi Sidik Jari Asli di Smartphone Android

Advertisement



Advertisement

Biasanya, saat kita bekerja di kantor mungkin akan disungguhkan dengan adanya fingerprint yang fungsinya untuk melaporkan kepada sistem kalau kita datang pada hari itu. Tetapi, model seperti itu dapat kita lakukan juga pada ponsel android kita dan tentunya fungsinya jauh beda seperti fingerprint melainkan untuk keamanan yang mengedepankan fitur seperti sidik jari.

Aplikasi seperti ini memang menarik sekali dan cukup populer dikalangan para pengguna android, mungkin pernah kita mengunduh aplikasi sidik jari pada media PlayStore akan tetapi apa yang terjadi ? aplikasi tersebut adalah prank / palsu / hanya untuk hiburan semata dan tidak membuktikan dengan jelas kebenaranya .
Aplikasi android sidik jari
Akan tetapi, dengan aplikasi yang bernama " ICE Unlock Fingerprint Scanner " ini kita dapat memungkinkan melakukan keamanan pada ponsel hanya bermodalkan kamera belakang dan hanya disupport oleh beberapa model kamera saja .

ICE Unlock Fingerprint Scanner ini dikembangkan oleh developer Diamond Fortress Technologies Inc dengan hanya mengandalkan sebuah kamera belakang yang nantinya akan menscan garis sidik jari yang nantinya akan digunakan sebagai menutup dan membuka ponsel .

Untuk melihat model kamera seperti apa yang telah disupport dengan menggunakan aplikasi ini, langsung saja menuju official pembuatnya di PlayStore dan di playstore sana nantinya anda mungkin akan diberi peringatan jika kamera ponsel anda tidak mendukung untuk menggunakan aplikasi ini .

Dibeberapa aplikasi lock screen tidak menggunakan biometrik untuk membuka ponsel, mereka hanya mengandalkan untuk hiburan semata. Tetapi tidak dengan aplikasi ICE Unlock ini yang benar - benar menggunakan biometrik untuk mengunci layar .

Cara Menggunakan Aplikasi Sidik Jari Ice Unlock

Aplikasi gratis ini dapat dipasang diberbagai perangkat tablet ataupun smartphone. Sistem ponsel android yang dibutuhkan sendiri adalah Android OS v4 keatas . Setelah aplikasi tersebut terpasang, nantinya akan mengambil sempel dua foto jari yang di inginkan sebagai langkah pembuatan PIN dan untuk cadangan .

Perlu di ingat : ICE Unlock ini membutuhkan kamera dengan flash dan kamera tersebut fokus terhadap jari anda. Di beberapa perangkat tidak fokus terhadap objek dan tidak bekerja pada ICE Unlock.

Baca juga :
Aplikasi Mengunci Layar Android Tanpa Tombol Power
L Speed, Aplikasi Tweaks Android Multi Fungsi Terbaik

Jangan kawatir jika anda kebingungan menggunakan ICE Unlock ini dikarenakan aplikasi ini dapat memberikan panduan cara - caranya baik untuk mengganti, membuat dan melakukan backup PIN .
Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar