Google Earth dan Map akan Menampilkan Peta dengan Resolusi Tinggi -->

Google Earth dan Map akan Menampilkan Peta dengan Resolusi Tinggi

Advertisement



Advertisement

Google earth map resolusi tinggi
Google Earth

Google dikabarkan akan mengupdate untuk basis aplikasi peta yang pernah mereka buat, dengan kualitas yang beresolusi tinggi dari satelit Landsat milik NASA . Dengan adanya pembaharuan ini memungkinkan peta Google Earth & Maps menjadi detail dan juga tajam .

Dari update yang akan datang ini Google menggabungkan bagian pada bumi dengan langit yang cerah dan terpilih khusus, sehingga ia dapat menghilangkan awan dan juga cuaca lain yang akan menampilkan di dalam peta .

Google berkata jika dukungan gambar yang tajam ini dihasilkan dari data kapasitas petabyte yang terdiri hampir 700 triliun pixel . Google juga mengatakan jika dihadirkannya update pada peta karena berkat keputusan dari Nasa dengan kolaborasi United States Geological Survey agar dijadikanya database yang terbuka atau open source .

Gambar yang tertera pada database dapat diakses dengan antarmuka program aplikasi earth engine yang dimana juga digunakan sebagai alat untuk memantau perubahann cuaca dan lingkungan dalam jangka global .
Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar