L Speed, Aplikasi Tweaks Android Multi Fungsi Terbaik -->

L Speed, Aplikasi Tweaks Android Multi Fungsi Terbaik

Advertisement



Advertisement

Banyak sekali para pengguna android tidak segan - segan rela meningkatkan performa smartphone mereka dengan melakukan berbagai macam cara agar smartphone mereka bekerja sesuai apa yang dia inginkan.

Seperti contoh melakukan langkah tweaks atau mengubah nilai atau value pada system ponsel android dan berharap agar ponselnya dapat bekerja menjadi lebih baik .

Banyak sekali kegunaan dari tweaks untuk ponsel, diantaranya untuk mempercepat booting, meningkatkan kemampuan CPU, mengoptimasi RAM, mengimprovisasi baterai, menambah kualitas gambar bahkan bisa juga digunakan sebagai peningkatan kualitas internet entah itu jaringan data sendiri bahkan Wifi .

Bahkan dengan kemampuan tweaks ini, aplikasi ini juga dapat meningkatkan IO Boost ( Input Output pada mikroprosesor ).
Aplikasi androidd lspeed tweeks
Aplikasi LSpeed
Biasanya, jika kita ingin melakukan tweaking adalah dengan cara manual yang harus mencari file sistem pada ponsel lalu kita ubah valuenya sedemikian rupa, akan tetapi sekarang sudah berbeda.

Dengan menginstall aplikasi Lspeed ini memungkinkan kita untuk melakukan tweaking hanya dengan 1 jari saja dan pastikan ponsel sistem sudah berstatus root .

Aplikasi LSpeed akan bekerja meskipun kita memiliki ponsel minimum persyaratan .

Support  : ARMv8, ARMv7, x86 dan x86_64 .

Cara penggunaan LSpeed :

Seperti yang kita ketahui, aplikasi ini dapat meningkatkan performa akan tetapi kita bingung untuk melakukan pengaturanya ? berikut langkahnya :

1. Sudah install aplikasi LSpeed di Google Play Store .

2. Buka aplikasi tersebut, Pilih 3 garis yang berada pada pojok kiri atas dan kita akan disuguhkan dengan menu - menu mereka seperti Tweak utama, Tuner CPU, Optimasi Internet dan Tweak IO . Pilih salah satu menu tersebut .

Tweak utama : Kalibrasi Baterai, Membebaskan memory yang tidak terpakai, Percepatan booting, Optimasi UI & Tweak lainya .
Tuner CPU : Optimasi CPU .
Optimasi Internet : Optimasi internet dengan DNS Google, Mempercepat streaming dll.
Tweak IO : IO Boost, IO Extended Queue dan Remount partisi .

Di dalam menu tersebut terdapat fitur - fitur optimasi yang dapat kita aktifkan sendiri, sesuaikan dengan kebutuhan masing - masing .

Aplikasi ini memang terbukti kehandalanya setelah saya aktifkan sendiri beberapa fitur tweakingnya, ponsel terasa lebih lancar dan tanpa adanya lag sama sekali.

Baca juga :
Aplikasi Pembersih Sampah dan Percepat Kinerja HP Android
Aplikasi Mengunci Layar Android Tanpa Tombol Power

Untuk tweaking versi internet saya belum merasakan akan kehandalanya dan menurut saya sendiri meskipun kita melakukan tweaking pada settingan internet, kecepatan internet tergantung pada jenis provider pada penyedia layanan internet yang kita gunakan .
Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar