Memperkecil Ukuran file MP3 Tanpa Kurangi Kualitas Suara -->

Memperkecil Ukuran file MP3 Tanpa Kurangi Kualitas Suara

Advertisement



Advertisement


Jika kita pecinta musik gratisan pastinya tidak jarang jika rela mengunduhnya dari beberapa media penyedia lagu / musik dan tidak jarang juga kita rela memenuhi memory external pada smartphone pintar kita .

Baca juga :  Cara Convert Image/Gambar ke Base64 Encode

Dengan adanya file musik yang terlalu banyak pada PC atau smartphone tentunya akan mengurangi resource disk kita juga bukan ? oleh karena itu kita perlu sebuah alat atau dapat dikatakan software untuk mengkompress file mp3 menjadi lebih kecil dan tentunya kualitasnya juga tidak jauh beda dari sebelumnya .

Mungkin tips berikut dapat membantu anda :
Dengan cara mengurangi ukuran file mp3 lagu memungkinkan kita untuk menghemat ruang penyimpanan disk entah memory internal bahkan eksternal . Jadi, kita bisa menambahkan lagu lebih banyak lagi ke ponsel pintar kita .

Sekarang, kita bisa memperkecil ukuran filenya dan suaranya masih tetap berkualitas seperti sebelum di kompress . Bagaimana caranya ?

Mudah sekali, kita unduh file yang bernama MP3 Quality Modifier . Jika sudah di install, buka software tersebut lalu ikuti step berikut :

1. Pada layar depan MP3 Quality Modifier, jika anda ingin memasukkan file mp3 tinggal pilih file mana yang akan diperkecil ukuran sizenya . Klik Add Files, lalu cari mp3 / lagu yang akan dikehendaki .
Pilih File Mp3 untuk di kompres mp3 quality modifier
Pilih File Mp3 untuk di kompres
2. Lalu pada bagian tab atas pilih pada tombol Preset, lalu pilih " compromise " ini fungsinya untuk memperkecil ukuran mp3nya .

3. Tunggu hingga proses pengecilan selesai dan hasilnya akan muncul pada Desktop -> Folder " output " .
MP3 Quality Modifier Output Folder / Membedakan file size
Output Folder
Dan sekarang bedakan ukuran size pada file yang sebelumnya dikompres dan setelah di kompres . Apakah hasilnya berbeda ? sekarang, mainkan file musik yang telah di kompres .
Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar