3 Penyebab Memory SD Card yang Tidak Terbaca di Android -->

3 Penyebab Memory SD Card yang Tidak Terbaca di Android

Advertisement



Advertisement

Mengapa SD Card tidak terbaca di Android saya ? apa yang menjadi penyebabnya ? Seperti yang kita ketahui, memory external merupakan sebuah wadah berkas baik itu file yang berisikan musik, video bahkan dokumen favorit dengan berbagai macam ukuran size yang berbeda - beda . 
Memory SD Card
Memory SD Card
Memory external pada ponsel android memiliki kapasitas penyimpanan yang berbeda - beda mulai dari yang terkecil 1GB hingga sampai versi terbaru sekarang yang memiliki kapasitas 16GB seperti merk Sony .

Ketika sewaktu kita menginstall sesuatu dari aplikasi / game yang memiliki data file yang lumayan besar pastinya akan kita arahkan ke memory external dengan cara me-linkya atau kita bisa mengarahkan dengan install location melalui terminal emulator yang sudah kita install .

Baca juga :  Ubah lokasi Default Install Aplikasi atau Game Android

Setelah lama anda menyimpan file / folder penting dalam kartu memori pastinya mungkin akan mengalami kendala seperti SD Card yang tidak terbaca dan juga disebabkan oleh  beberapa penyebab, berikut penyebab lain mengapa memori disk external atau dapat dikatakan SD Card anda tidak dapat terbaca :

1. Kurang ditekan atau terlalu menekan saat memasukkan Memory 
Jika ponsel pintar anda memiliki slot mikro yang terletak dibawah baterai, pastikan letakkan dengan pas. Kemungkinan lain kita menyisipkan benda lain tepat berada pada atas baterai yang dimana tertutup dengan casing smartphone yang membuat semakin menekan .

2. SD Card error / Corrupt
Peran memory eksternal seperti yang kita ketahui untuk menyimpan file bahkan dokumen . Dengan memory eksternal anda dapat melakukan berbagai macam sharing dokumen bahkan file dengan PC dan ketika pada saat proses transfer masih ditengah jalan ternyata entah tidak sengaja langsung anda cabut. Hal ini yang bisa menyebabkan memory external / sd card anda menjadi error dan kemungkinan bisa jadi beli memori baru lagi .

3. Masalah Hardware pada Smartphone

Sebelum menuju pembahasan, pastikan periksa dahulu step by step sebelumnya. Jika penyebab masih belum diketahui kemungkinan lain berada pada smartphone itu sendiri. Untuk memastikan, cabut sd card yang masih menancap pada smartphone anda kemudian pasang kembali .

SD Card memang bisa saja rusak atau mengalami kendala, akan tetapi tergantung dengan siapa pemakainya dan juga bagaimana pemakaianya . Jika anda adalah orang yang tepat, pastinya bisa meminimalisir sendiri kejadian seperti tersebut.
Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar