Cara Mudah Aktifkan Lampu LED Notifikasi di Android -->

Cara Mudah Aktifkan Lampu LED Notifikasi di Android

Advertisement



Advertisement

bloghafid.com - Fungsi LED seperti yang kita ketahui memiliki kegunaan diantaranya adalah untuk membuat penerangan jika kita dalam  suatu kondisi yang dimana berada pada tempat gelap atau tanpa penerangan. Biasanya kondisi tersebut dapat kita jumpai jika kita berada di daerah pegunungan atau kita sebut saja camping mungkin juga saat lampu sedang mengalami pemadaman secara bergilir .

Dengan adanya kemajuan teknologi membuat produsen Smartphone Galaxy J5 yang memungkinkan melakukan pengujian pada lampu flash depan yang ia ciptakan. Hal seperti ini memungkinkan developer android mulai menciptakan sebuah aplikasi pihak ketiga yang dimana lampu flash depan dapat kita manfaatkan menjadi sebuah pemberitahuan .

Intinya, pada saat ada sebuah peringatan / pemberitahuan lampu led depan kita akan menyala dan berkedip layaknya seperti ponsel blackberry .

Flash Alert 2, ini adalah sebuah aplikasi yang dapat kita unduh di Playstore yang seperti saya ceritakan fungsinya yaitu memiliki kemampuan untuk mensetting jenis pemberitahuan oleh beberapa aplikasi . Seperti kita saat mendapatkan telepon, sms ataupun videocall dan seperti halnya kita mempunyai ponsel seperti iPhone . Saatnya sekarang anda mencoba aplikasi keren ini .
Aplikasi Flash Alerts Android Gratis
Aplikasi Flash Alerts Android Gratis
Cara memasang dan menggunakanya juga cukup mudah :
- Install aplikasi tersebut ( Flash Alert 2 ) yang dapat kita unduh melalui Playstore .
- Lalu, tekan tombol ON untuk aktifkan .
- Jangan lupa pada Incoming Text ( Pesan yang akan datang ) dan Incoming Call ( Panggilan yang akan datang ) .
- Lihat, sekarang ponsel anda dapat berkedip jika ada pemberitahuan masuk entah itu pesan ataupun panggilan.

Dapat dicoba di berbagai macam ponsel pintar yang bersistem operasi android jika memiliki lampu flash seperti oppo, lenovo, HP, smartfren dkk .

Baca juga :
Cymera, Aplikasi Selfie & Edit Foto Terbaik Android
3 Fitur Rahasia Kamera Android Kitkat

Untuk mengetesnya, silahkan pinjam ponsel teman atau kerabat anda lalu lakukanlah / kirimkan sebuah pesan text atau panggilan ke ponsel pintar anda dan apakah sudah berhasil ? - salam bloghafid .
Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar