Cara Bloghafid keluar dari Artikel di DeIndex Google -->

Cara Bloghafid keluar dari Artikel di DeIndex Google

Advertisement



Advertisement

Entah kenapa pada hari - hari sebelumnya artikel pada blog ini mengalami deindex oleh mesin pencari google, entah kenapa mereka melakukan hal tersebut padahal pada waktu sebelumnya setelah saya terbitkan artikel dan saya submit di google submit url, artikel saya langsung terindex dalam kurun waktu beberapa detik. Akan tetapi sekarang menjadi jauh berbeda, waktu itu saya mempublish dan menerbitkan konten artikel yang mengandung topik tokositus.com dan saya terbitkan begitu saja.
blog terkena deindex google

Setelah diterbitkan, langsung saja saya submit di google submit url biasanya setelah di submit kemungkinan terindexnya adalah 98% akan tetapi pada artikel yang mengandung link "tokositus" ini tidak terindex sama sekali atau dapat dikatakan tidak muncul dalam mesin search engine meskipun memakai dork untuk mencari url artikel sekalipun.

Mungkin algoritma google menganggap artikel yang saya terbitkan ini mengandung link spam atau mungkin mengandung seo onpage yang berlebihan. Tetapi, itu hanya perkiraan saya saja. Mungkin master seo bisa menjawab di komentar.

Setelah adanya artikel yang tidak terindex google tersebut akhirnya saya menerbitkan artikel baru yang fresh dengan topik yang berbeda dan tidak mengandung link sekalipun. Kemudian saya submit di google submit url setelah itu saya copy url artikel tersebut yang saya terbitkan tadi dan pastekan di mesin search engine, biasanya langsung terindex tanpa menunggu waktu akan tetapi hasilnya masih sama yaitu tidak terindex seperti artikel yang mengandung topik "tokositus" tadi.

Hal itu sudah hafid ulangi lagi dengan membuat konten artikel baru hingga 3 kali. Hal tersebut justru membuat saya kebingungan dan mulai bertanya pada diri saya sendiri, apa yang menjadi penyebab artikel tidak terindex di mesin pencari google ?

Waktu demi waktu, saya cari permasalahanya di mesin search engine yang sangat familiar sebut saja " Google " . Setelah saya ketikkan keyword permasalahan tersebut, tentunya banyak sekali artikel yang telah diterbitkan oleh para blogger.

Setelah menyelidiki satu- satu link blog yang tertampil, akhirnya ketemulah artikel yang dapat menjawab permasalahan tersebut, awalnya tidak percaya dengan artikel yang mereka tawarkan. Akan tetapi setelah dicoba ternyata artikel baru saya bisa terindex kembali .

Mungkin cara ini bisa membantu anda yang sekarang mengalami permasalahan serupa :

1. Ganti nama atau identitas registar domain
Untuk melihat nama dan identitas domain pemilik kita, bisa melihatnya dengan cara mengunjungi who.is lalu ketikkan alamat url situs anda disana . Untuk menggantinya, pergi ke Dashboard penyedia domain lalu ganti nama, jalan dan email dan pastikan jangan sama seperti sebelumnya .

Baca juga :
- Cara Membeli dan Aktifkan Domain Idwebhost di Blog
- Cara Setting Domain Idwebhost ke Blogspot Blogger Terbaru
- Cara Ganti Subdomain Di Blogspot

2. Hapus artikel pertama yang telah di submit tapi tidak terindex
Kita hapus saja artikel tadi yang telah kita submit di google submit url tapi tidak terindex, kemungkinan pada artikel tersebut mengandung link spam yang berakibat blog / website anda mengalami deindex / penolakan . Jika tidak ada artikel masuk ke dalam search engine, percuma saja kita menulis .

3. Hapus dan kembalikan Property Domain di Google Webmaster
Coba anda hapus property domain di webmaster google, lalu lakukan daftar ulang kembali .

4. Tunggu sekitar 1- 2 hari
Tunggu saja sekitar perkiraan hari tersebut untuk membantu robot spider google untuk melakukan update ulang pada artikel kita dan setelah hari itu lakukanlah update artikel secara konsisten dan jangan lupa submit link tersebut .

Cara tersebut sudah diterapkan pada bloghafid.com dan terbukti work 100% berhasil tanpa kendala apapun, akhirnya saya dapat menerbitkan berapapun artikel yang langsung terindex oleh mesin pencari  " Google " .
Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar