Cara Menggunakan Snapchat PC/Laptop & Smartphone -->

Cara Menggunakan Snapchat PC/Laptop & Smartphone

Advertisement



Advertisement

Snapchat merupakan sebuah social media aplikasi yang dapat menghubungkan sesama pengguna dengan menggunakan metode seperti sistem friend pada media Facebook. Intinya, kita dapat memberi sinyal kepada teman untuk menerima permintaan pertemanan kita atau dapat dikatakan add friend.

Pertumbuhan pada Snapchat terbilang cepat bahkan menurut media, aplikasi ini katanya pernah akan dibeli oleh Google akan tetapi si pemilik ( Evan Spiegel ) turut menolak hal tersebut.  Awal mula aplikasi Snapchat dibentuk sebelumnya dikenal dengan sebutan "Sext app", kini Snapchat telah di gunakan oleh jutaan bahkan lebih pengguna .

snapchat

Meskipun memiliki berjuta - juta pengguna, Snapchat hanya bisa dijalankan melalui media Smartphone saja. Akan tetapi, jika anda serius dan menolak persepsi tersebut serta ingin menjalankan pada sistem operasi Windows, Bluestack adalah jalan keluar terbaik bagi pc / laptop anda.

Yang kita lakukan pertama kali jika ingin menikmati Snapchat dari pc / laptop adalah dengan menginstall bluestack terlebih dahulu dari media perangkat. Ukuranya hanya tidak lebih dari 1 GB dan bisa anda unduh melalui situs resmi Bluestack .

Jika Bluestack sudah terinstall dengan benar dan telah mengkoneksikanya dengan akun Google, sekarang coba anda pergi ke aplikasi Playstore lalu download sebuah aplikasi yang bernama Snapchat.

Untuk menjalankan Snapchat pada PC, media tersebut harus memiliki fungsi webcam. Pasti, pada pc dijaman sekarang sudah memiliki webcam semuanya. Akan tetapi, jika webcam pada perangkat tidak tersedia atau mengalami kerusakan kita masih dapat menerima file dalam bentuk video/foto.

Jika pada perangkat PC sudah tersedia webcam dan masih bisa digunakan. Cukup kita tap pada tombol yang ada ditengah aplikasi untuk melakukan pemotretan atau juga bisa tekan lalu tahan untuk merekam area yang ingin anda potret .

Untuk pengguna smartphone, coba lakukan install Snapchat pada Playstore ( jika tidak terinstall ). Setelah Snapchat terbuka, coba lakukan potret pada objek yang diinginkan. Setelah object sudah terpotret dan tertangkap oleh kamera, kemudian pilih item tambahan yang telah disediakan oleh Snapchat yang berada di dekat tombol potret .

Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar