Atasi Kontak Tidak Muncul Pada Sim Card Atau Telepon -->

Atasi Kontak Tidak Muncul Pada Sim Card Atau Telepon

Advertisement



Advertisement

bloghafid.com - Kontak atau dapat dikenal Contact merupakan alat / tools untuk menyimpan nomor telepon seseorang yang dimana kemungkinan ada batasan penyimpanan sesuai dari kapasitas ponsel tersebut memberikan. Kontak terdiri dari dua tipe yaitu SIM Card dan Telepon.

Jika kita menyimpan kontak ke sim card maka kontak tersebut akan berada di simcard, akan tetapi jika anda ganti kartu maka data kontak tersebut akan tidak terbaca lagi pada telepon. Jika anda menyimpan kontak ke tipe telepon maka kontak tersebut akan permanen akan berada di telepon meskipun anda berganti sim card berkali-kali . Lebih baik lakukan backup jika kontak berada di sim card ke dalam tipe telepon atau dapat kita jadikan file backup ke sdcard melalu menu export/import kontak.

Mengatasi Contact pada Sim Card / Telepon tidak terbaca / tidak muncul


1.) Menampilkan kontak telepon pada kartu sim
- Buka aplikasi kontak, lalu tap pada Tombol Menu yang terdapat pada letak pojok kanan atas dan menampilkan icon titik tiga kebawah.


- Pilih "Kontak untuk ditampilkan (Lolipop v5)" .
- Pilih Semua Kontak untuk melihatkan semua kontak yang ada pada telepon dan sim card.
- Jika belum tampil, matikan ponsel dan cabut pada baterai pada jangka waktu beberapa detik lalu hidupkan kembali.

Dengan kita mengikuti langkah tersebut dengan benar maka besar kemungkinan kontak sim card yang sebelumnya anda beropini tidak bisa dibaca, sekarang semua kontak akan muncul tidak terkecuali pada sim card.

Baca juga : Mengganti BB Id tanpa hilangkan kontak bbm
Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar