[Whatsapp] Membuat Huruf Tebal, Miring, Underline, dll Android -->

[Whatsapp] Membuat Huruf Tebal, Miring, Underline, dll Android

Advertisement



Advertisement

bloghafid.com - Whatsapp merupakan aplikasi chatting yang berguna sekali dalam membantu manusia digital untuk mempermudah percakapan mereka tanpa harus bertemu langsung dengan lawan bicara. Dengan adanya aplikasi ini kita dapat melakukan percakapan atau chatting dengan teman dekat, kolega bahkan keluarga sendiri hanya bermodalkan koneksi internet dan segera membuka aplikasi whatsapp.

Chat berbentuk tulisan, Saat kita melakukan chat kepada lawan bicara akan berbentuk sebuah tulisan teks biasa dan ternyata pesan chat yang akan kirimkan ternyata dapat kita modifikasi dan dapat kita bentuk menjadi huruf bercetak tebal, miring, garis/underline, strike dan code.

Baca juga : Cara mengganti background chat whatsapp

Dengan adanya pesan chat yang unik tentu tulisan kita akan mendapat perhatian lawan obrolan dan mereka menganggap itu adalah tulisan penting dan bersifat penting untuk dibaca. Untuk cara penggunaan juga terbilang mudah untuk diterapkan pada area kolom chatting whatsapp anda. Berikut langkahnya :

Membentuk tulisan tebal(bold)
- Buka whatsapp dan tulis tanda bintang(*) depan dan belakang tulisan, sebagai contoh : *ini tulisan bold* .

Membentuk tulisan miring(italic)
- Pada saat akan menulis sebuah pesan, tempatkan tanda garis bawah(_) pada area depan dan belakang tulisan, contoh : _ini italic_ .

Membentuk tulisan coret(strikethrough)
- Pada bentuk tulisan ini akan memunculkan teks yang dicoret dan untuk menggunakanya cukup dengan menambahkan simbol gelombang (~) pada akhir dan belakang tulisan, sebagai contoh : ~ini strike~ .

Membentuk tulisan code
- Bentuk tulisan ini akan tampil seperti kode dan memiliki font yang berbeda, cukup kita beri tanda (```) pada depan dan akhir kata/tulisan, contoh : ```ini kode```.

Membuat tulisan tebal bold italic whatsapp


Sebenarnya ada langkah lain yang bisa membuat tulisan tampak menjadi berwarna - warni dan bisa anda ganti dengan warna lain sesuai apa yang diinginkan pada post berikutnya.
Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar