Aplikasi Scan IP & MAC Dalam Satu Jaringan Wifi Terbaik di Android -->

Aplikasi Scan IP & MAC Dalam Satu Jaringan Wifi Terbaik di Android

Advertisement



Advertisement

Jaringan, kata yang tidak asing lagi bagi pengguna teknologi informasi masa kini. Dengan jaringan kita dapat menjelajah semua informasi yang tersimpan pada sebuah media komunikasi internet. Tidak hanya itu saja, dengan adanya jaringan kita juga bisa dapat mentukar ataupun mentransfer file pada perangkat yang berbeda dan kita dapat saling melakukan berkomunikasi tanpa kabel ataupun bertatapan langsung dengan lawan bicara baik berupa teks atau video call.

Baca juga :
- Mengatasi Jaringan Wifi Bermasalah
- Membuat Tethering Wifi Lewat CMD

Ada 2 tipe jaringan secara singkat, pertama lokal network yang sifatnya private dan yang dapat mengaksesnya hanyalah client yang berada pada satu jaringan tersebut . Kedua yaitu public network yang sifatnya publik atau terbuka, siapa saja bisa mengaksesnya dengan perangkat yang berbeda - beda.

Kampus, sekolah , kafe atau tempat organisasi pastinya memiliki sebuah jaringan wifi disetiap tempatnya dengan media alat router .

Nah, bagi yang mempunyai sebuah jaringan wifi atau tethering maka kita perlu sebuah alat untuk melihat siapa saja yang menyambung dengan jaringan kita sehingga kita dapat meminimalisir nantinya jika tiba - tiba ada sebuah pengguna yang sengaja masuk tanpa sepengetahuan kita dan menghabiskan kuota data internet . Seperti apa aplikasi tersebut ? Memiliki fitur seperti apa ? Bisa scan port target ? Berikut informasi lebih lanjut :

Tampilan depan fing - network tools
Fing, sebuah aplikasi yang powerfull untuk melihat ip pengguna dalam satu jaringan. Kita dapat melihat perangkat siapa saja yang masuk pada wifi atau theatring. Kita juga dapat mencoba kehebatan aplikasi ini melalui jaringan wifi sekolah, kafe ataupun kampus terdekat untuk melihat semua pengguna yang aktif pada jaringan tersebut. Aplikasi ini tersedia dan dapat diunduh melalui media Playstore.

Fitur yang ditawarkan juga tergolong membantu dalam memonitoring ip client / pengguna seperti : 

- melihat nama perangkat
- melakukan scan port client
- pengecekan ping pada client
- wake on lan
- tracing route
- log
- dll
Hasil Scan Fing - Network Tools

Untuk cara penggunaanya juga tergolong mudah dan bahkan hanya satu klik saja:
  - Konekkan / lakukan penyambungan pada salah satu jaringan wifi yang akan anda scan siapa saja yang tersambung dengan jaringan wifi tersebut.
  - Buka aplikasi Fing dan tekan tombol putar yang berada disebelah kiri icon bintang.
  - Kemudian tunggu hingga aplikasi selesai melakukan scan semua client pada jaringan tersebut, jika sudah pilih client yang akan dilihat nama perangkatnya ataupun port yang terbuka pada pengguna tersebut.

Aplikasi terkait :
- Netcut Pemotong atau Pemutus Jaringan Internet di Android

Dapat digunakan di semua perangkat seperti Lenovo, Samsung, Oppo, Xiaomi, Vivo, Huawei atapun ponsel yang bersistem operasi android lainya.
Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar