Cara Cepat Mengecek Jangkauan 4G ALL GSM Operator -->

Cara Cepat Mengecek Jangkauan 4G ALL GSM Operator

Advertisement



Advertisement

Jaringan 4g telah muncul di Indonesia sejak pada bulan sebelumnya. Akan tetapi, sinyal 4g jaringanya tidak merata dan hanya tersedia dibeberapa tempat, mungkin tempat - tempat tersebut dapat kita hitung dengan jari saja.

Sejak jaringan 4g muncul, para perusahaan provider internet berlomba - lomba untuk menawarkan produk sim card unggulan mereka dan rela mematok harga paketan 4g hingga paling termurah dari paketan biasa dan tentunya kuota yang ditawarkan juga tidak wajar hingga 8gb lebih dalam satu kartu dengan harga dibawah paket data regular. 
Sinyal 4g
Signal 4g
 Dengan kehadiran jaringan sinyal 4g ini kita dapat meningkatkan kecepatan akses internet hingga 3x lipat dari jaringan standart, apalagi jika digunakan untuk mengunduh data file berukuran besar mungkin 5 menit proses unduhan selesai jika file unduhan tersebut sekitaran 1gb keatas .

Semua pengguna internet pastinya tergiur dengan kecepatan yang di tawarkan jaringan 4g, apalagi saya sendiri. Dibeberapa ponsel android terbaru tahun ini para produsen smartphone tampaknya menambahkan ketersediaan jaringan 4g pada setiap smartphone buatan mereka. Untuk harganya dapat kita perkirakan dengan kantong uang yang kita miliki.

Tidak untuk ponsel / smartphone saja yang dapat menikmati 4g lte, ternyata modem juga ada sebagian yang support di jaringan 4g. Seperti contohnya merk brand modem huawei.

Apakah ditempat anda tersedia jaringan 4g ? Bagaimana cara untuk mengecek sinyal jaringan tersebut  ? Berikut caranya : 

Cara cek ketersediaan jaringan 4g untuk semua operator / sim card


Untuk pengguna XL
- Pergi ke alamat berikut : http://4g.xl.co.id/coverage .
- Cek provinsi anda tercakup dalam area 4g xl atau belum .

Baca juga :
- 3 Cara Cek Kuota XL

Untuk pengguna Telkomsel- Pergi ke alamat berikut : http://www.telkomsel.com/area4g  .
- Cek apakah tempat anda terjangkau area 4G .

Untuk pengguna Im3 / Oredoo
- Kunjungi alamat url berikut : https://indosatooredoo.com/coverage/coverage/super4glte .
- Nanti akan muncul form, pilih form sesuai area provinsi anda.

Jika area tempat anda tersedia sinyal 4g sekarang saatnya kita beralih ke jaringan tersebut dan nikmati segala kemudahan dalam mengakses internet seperti kecepatan dalam akses internet dunia maya, nonton video tanpa buffering dan mengunduh file tanpa menunggu lama.

Baca : 5  Tips Hemat Kuota Android .

Tags : indosat xl axis my tri simpati xiaomi iphone xperia bolt
Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar