Menghilangkan Notifikasi Chat dan Grup BBM -->

Menghilangkan Notifikasi Chat dan Grup BBM

Advertisement



Advertisement

Notifikasi atau dapat kita bahasakan sebagai pemberitahuan merupakan item yang sangat penting sekali dalam memberitahukan kepada pengguna bahwa ada sebuah news atau kabar penting yang harus segera dibaca . Hal seperti ini dapat kita temui pada saat kita telah menginstall sebuah aplikasi terutama pada operasi sistem mobile seperti Android.

Sebagai contoh bbm / blackberry messenger yang sering kita gunakan sebagai alat untuk berkomunikasi dua arah tanpa harus bertemuan langsung dengan lawan bicara. Di dalam pengaplikasianya pengguna sering diresahkan oleh kehadiran notifikasi, terlebih lagi jika ada orang iseng yang sengaja mengirimkan pesan yang tidak jelas dan secara massal atau berulang - ulang hingga mereka berhenti melakukanya. Dapat kita temukan jika kita sudah bergabung dengan sebuah grub yang memiliki anggota yang lumayan cukup banyak.


Bagaimana cara untuk menonaktifkan notifikasi pada bbm ?


 1. Buka blackberry messenger yang sudah terinstall.
 2. Kemudian tekan tombol strip 3 =, pergi ke Setelan -> Notifikasi.

Menu profil bbm
Setelan BBM


Menu notifikasi bbm
Notifikasi


 3. Pilih notifikasi kemudian tekan tombol on / off yang berada disebelah kanan hingga berubah warna menjadi abu - abu . Jika ingin mengaktifkan lagi tekan tombol tersebut hingga berubah menjadi warna agak biru .

Ubah Option Notifikasi BBM
Ubah Option Notifikasi BBM


 4. Tutup aplikasi bbm dan lihat apakah notifikasi bermunculan kembali ? Tidak.

Jika anda mengikuti langkah tersebut dengan benar, otomatis notifikasi yang mengganggu akan hilang dan kita tidak akan resah lagi mengenai hal seperti itu.

Meskipun begitu, kenyataanya notifikasi juga sangat penting jika kita ingin mendapatkan kabar terbaru entah itu dari rekan kerja atau informasi terupdate dari jejaring sosialitas internet.

Artikel serupa :
- Cara Restore & Backup Riwayat Obrolan BBM Android
- Mengganti Blackberry ID Tanpa Hilang Kontak

Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar