3 Cara Membersihkan Lensa Kamera HP Buram -->

3 Cara Membersihkan Lensa Kamera HP Buram

Advertisement



Advertisement


Kamera HP Samsung

Debu, alasan utama kenapa barang elektronik sering menjadi kotor. Begitu juga dengan HP terutama pada layar lensa kamera hp yang sering terkena debu entah itu dari debu berterbangan yang berada pada ruangan kotor ataupun dari debu yang menempel pada jari kita. Perlu juga penjadwalan khusus mungkin 3 hari sekali untuk membersihkan debu yang menempel pada layar ponsel.

Meskipun tidak membahayakan tapi jika ada debu pada layar lensa kamera hp jelas sangat mengganggu apalagi jika kita menginginkan kualitas foto yang bagus, kebersihan pada lensa turut perlu dijaga agar foto yang kamu potret tidak ada elemen yang mengganggu meskipun itu hanyalah debu ataupun flek. Jangan hanya satu lensa saja yang perlu dicek, kedua lensa kamera hp perlu kamu cek juga.

Untuk membersihkan debu ataupun kotoran yang ada pada lensa kamera sangatlah mudah dan ada banyak cara yang bisa kamu terapkan untuk membersihkanya seperti cara berikut ini :

Cara Mengatasi Lensa Kamera HP Berdebu


1.  Menggunakan Pasta Gigi / Odol.
Cara ini tergolong mudah dan pastinya ada karena pasta gigi sering kita gunakan setiap hari. Jika kita ingin menggunakan pasta gigi untuk membersihkan flek atau debu kamu cukup oleskan sedikit saja pasta gigi pada layar lensa bisa menggunakan cutton bud dan bersihkan dengan sedikit air .

2.  Minyak Kayu Putih.
Biasanya minyak kayu putih banyak digunakan minyak pereda sakit bahkan sering kali digunakan untuk bayi.  Cara untuk membersihkan debu flek menggunakan minyak kayu putih sangatlah mudah cukup beri 2 tetes pada kapas bersih atapun tisu lalu gunakan untuk membersihkan lensa kamera ponsel.

 3.  Kain Microfiber.
Jenis kain mikro fiber ini biasanya digunakan untuk membersihkan keringat bahkan debu. Jenis kain ini bisa untuk membersihkan debu dan minyak pada layar lensa kamera mu.

Cara menghilangkan debu yang menyebabkan buram pada layar kamera hp ini pastinya aman dan pastikan tidak menggunakan perangkat yang bisa membuat layar retak ataupun tergores.
Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar