3 Tips Atasi Samsung A7 Lemot atau Lambat -->

3 Tips Atasi Samsung A7 Lemot atau Lambat

Advertisement



Advertisement

HP Samsung A7

Ponsel lambat atau lemot sering kali terjadi dibeberapa kalangan pengguna smartphone android. Masalah yang terjadi paling sering dikarenakan kapasitas memory pada hp tidak memadai atau dapat dibilang memiliki kapasitas rendah.

Seperti yang kita ketahui bahwa ram merupakan komponen pelengkap yang berfungsi untuk menyimpan data sementara pada sistem aplikasi. Dengan adanya ram aplikasi ataupun game pun dapat berjalan secara sempurna dan tingkat responnya pun berjalan lebih cepat.

Semakin rendah kapasitas ram maka dapat dipastikan kecepatan aksesnya tergolong lambat dan sebaliknya jika kapasitas ram memadai maka dapat dipastikan sistem android kita berjalan dengan lancar tanpa ada kendala lambat saat menjalankan aplikasi.

Baca juga :
Cara Tambah Ram di Ponsel Android, Apakah Bisa ?? .

Jika anda memiliki ponsel yang memiliki spek tinggi, tidak jarang jika masih tetap berjalan lambat. Banyak sebab yang bisa membuat ponsel berjalan lambat diantaranya yaitu mungkin ada virus malware yang menjangkit aplikasi bahkan tidak jarang jika android lambat disebabkan oleh umur hp yang sudah lumayan lama dan saatnya menggantinya dengan yang baru.

Seperti pada hp samsung a7 yang lamban dan saat membuka aplikasi ataupun game sangat berat padahal spek juga terbilang mumpuni untuk menjalankan aplikasi / game high end. Beberapa cara berikut mungkin bisa atasi samsung a7 yang lambat :

Cara Atasi Samsung A7 Lemot atau Lambat

1. Hapus aplikasi yang tidak digunakan pada Samsung a7


Uninstall Aplikasi Tidak Digunakan di Andorid

Dengan mengurangi aplikasi otomatis ponsel berjalan lebih cepat dari sebelumnya karena jika hp kita terlalu banyak menginstall aplikasi, pembebanan ram juga akan semakin bertambah dibarengi dengan aplikasi yang berjalan secara background.

2. Hentikan aplikasi secara paksa / force close di samsung a7

Terkadang pengguna ponsel lebih sering meminimize aplikasi sehingga tidak kita ketahui jika ada aplikasi berjalan di latar belakang. Oleh sebab itu perlunya memberhentikan beberapa aplikasi yang telah dijalankan sebelumnya.

3. Melakukan Facfory Reset pada Samsung A7


Factory Reset Ponsel

Jika masalah belum teratasi salah satu cara terkahir yaitu melakukan reset ulang seluruh data memory internal anda supaya samsung a7 anda berjalan kembali normal dan juga seluruh data yang tersimpan pun juga akan hilang, pastikan backup terlebih dahulu pada memory sdcard sebelum melakukan factory reset seluruhnya.

Baca juga :
Aplikasi Pembersih Sampah dan Percepat Kinerja HP Android .

Mungkin beberapa tips tersebut bisa mengatasi permasalah mengenai kenapa samsung a7 lemot tanpa harus pergi ke counter service terdekat samsung.
Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar