4 Cara Atasi Whatsapp Tidak Bisa Video Call di Xiomi -->

4 Cara Atasi Whatsapp Tidak Bisa Video Call di Xiomi

Advertisement



Advertisement

Logo Whatsapp

Whatsapp tidak hanya menyediakan fitur chatting saja akan tetapi juga menyematkan fitur panggilan seperti pada umumnya termasuk panggilan video call. Dengan adanya video call kita bisa melakukan panggilan antar muka tanpa harus bertemu secara langsung dengan lawan bicara meskipun berada pada jarak lokasi yang berbed.

Fitur video call akan stabil jika kita memiliki koneksi internet yang lancar an cepat. Mungkin perlu membutuhkan kuota yang tidak lumayan sedikit karena jika tidak, maka yang terjadi adalah video call menjadi patah - patah dan terpaksa untuk menutup panggilan secara tiba - tiba.

Baca juga :
Cara Minimize Video Call Whatsapp .

Mengatasi Whatsapp Tidak Bisa Video Call di Xiomi


1.  Periksa koneksi internet
Masalah pertama yang sering dialami pengguna whatsapp di xiomi saat melakukan panggilan video call yaitu pada masalah koneksi pada internet. Pastikan saat melakukan panggilan video call koneksi kamu stabil dan dapat diandalkan, koneksi internet yang terganggu menjadi masalah panggilan sering terputus dan sering menampilan notifikasi "sambungkan.." pada whatsapp, pastikan jangkauan koneksi internet anda stabil.

2. Menginstall ulang aplikasi whatsapp
Cara mengatasi tidak bisa video call pada wa yaitu dengan melakukan install ulang aplikasi whatsapp, dengan cara ini mungkin bisa mengembalikan video call whatsapp tidak bisa digunakan. Cara ini mengembalikan settingan whatsapp seperti semula. Pastikan lakukan backup percakapan wa terlebih dahulu guna untuk mencadangkan berkas percakapan kamu sebelumnya.

3.  Hapus cache data pada whatsapp
Alasan lain mengenai tidak bisa video call pada xiomi yaitu mungkin penyimpanan sementara pada whatsapp penuh sehingga perlu dilakukan refresh ulang / hapus pada cache atau settingan berkas wa sehingga nantinya aplikasi akan
 berjalan normal seperti biasa.

4.  Mengijinkan fitur whatsapp secara keseluruhan
Cara lain atasi video call wa tidak bisa digunakam yaitu dengan mengijinkan otoritas whatsapp secara keseluruhan pada menu pengijinan pada perangkat. Kita harus mengijinkan untuk akses kamera, akses daftar telepon dan panggilan. Caranya : Pergi ke Pengaturan > Perizinan > Ijin Aplikasi > Kamera > Centang pada Whatsapp.

Cara terakhir yang bisa dilakukan yaitu melakukan reset pengaturan pada ponsel menjadi pabrik. Langkah ini menghapus seluruh data dan juga settingan whatsapp dan tidak terkecuali semua data pada aplikasi juga akan hilang. Setelah itu, coba lakukan download ulang pada whatsapp.
Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar