Mengatasi File PDF Tidak Bisa dibuka di Android -->

Mengatasi File PDF Tidak Bisa dibuka di Android

Advertisement



Advertisement

Logo PDF

File dokumen sering kali dikaitkan dengan lampiran pekerjaan bahkan dokumen identitas pada suatu lembaga, sering kali digunakan saat membuat file dokumen penting pada instansi pemerintahan bahkan saat ini tutorial yang ada di internet pun mengumpulkan data penting menjadi sebuah dokumen.

Untuk menjalankan sebuah file dokumen dari ponsel android perlu sebuah aplikasi penjalan atau aplikasi ketiga karena beberapa ponsel pabrikan memang belum menyediakan aplikasi pendukung untuk membuka file dokumen seperti pdf, doc ataupun xls sehingga aplikasi pada ponsel memberikan notifikasi dokumen tidak bisa dibuka bahkan dokumen tidak didukung sangatlah wajar sehingga guna untuk mengatasinya perlu sebuah aplikasi pihak ketiga yang berguna untuk menjalankan file dokumen pdf tersebut.

Ada beberapa kemungkinan jika file pdf tidak dapat dibuka beberapa diantaranya yaitu file pdf corrupt, file pdf terinfeksi virus atau malware dan mempunyai kemungkinan jika file dokumen pdf dibuat menggunakan aplikasi yang berbeda.

Atasi Dokumen Pdf Tidak Bisa Dibuka di Hp


 1.  Install aplikasi WPS Office pada Playstore.
 2.  Jika aplikasi ini sudah terinstall pada perangkat android otomatis aplikasi ini tersambung dengan ekstensi dokumen yang ada pada ponsel.
 3. Coba jalankan dokumen yang ada pada memory penyimpanan sdcard dalam bentuk file dokumen seperti ( .doc, .xls, .pdf ), otomstis wps office akan berjalan dan kita bisa mengedit file dokumen tersebut melalui perangkat android.

Jika sebelumnya anda sudah menginstall aplikasi wps office pastikan lakukan pembaruan guna untuk mendapatkan pengaturan fitur terbaru.

Tidak hanya digunakan untuk file pdf saja, dokumen lain seperti .doc, .xls bahkan dokumen microsoft office pada windows pun dapat dijalankan menggunakan aplikasi wps office.

Baca juga :
  - Mengatasi File Dokumen Tidak Bisa Dibuka di Android ( support semua dokumen .doc, .xls, .pdf, dll ).
Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar